Alami Kebocoran Data, Twitch Rilis Pembaruan

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 57 2483203 alami-kebocoran-data-twitch-rilis-pembaruan-UTYIObysYC.jpg Twitch (Foto: The verge)

RUPANYA Twitch merilis pembaruan setelah terjadi peretasan yang tampaknya telah mengekspos kode sumber, angka pembayaran streamer dan informasi lainnya.

Tim Twitch mengatakan, data yang terpapar ke internet karena kesalahan dalam perubahan konfigurasi server Twitch yang kemudian diakses oleh pihak ketiga.

Situs streaming milik Amazon itu menambahkan bahwa tidak ada indikasi kredensial, termasuk kata sandi yang terpapar.

 Twitch

"Selain itu, nomor kartu kredit lengkap tidak disimpan oleh Twitch, jadi nomor kartu kredit juga tidak turut terekspos," kata perusahaan, dikutip dari Engadget, Jumat (8/10/2021).

Aplikasi streaming ini mengatakan bahwa telah mengatur ulang semua kunci aliran dan menyediakan tautan untuk mendapatkan yang baru.

Pengguna Twitch Studio, Streamlabs, Xbox, PlayStation, dan Twitch Mobile App tidak perlu melakukan tindakan apa pun agar kunci baru pengguna berfungsi.

Namun, jika pengguna belum menghubungkan akun OBS ke Twitch, pengguna harus menyalin streaming secara manual dari Dashboard Twitch dan memindahkan ke OBS.

Beberapa waktu lalu, penyerang mengatakan bahwa ia mencuri keseluruhan Twitch termasuk klien Twitch dan situs tersebut.

Perusahaan mengatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung. Twitch telah menambahkan pembaruan terbaru bahwa mereka telah mengatur ulang semua kunci aliran dan menyarankan pengguna mengenai cara memperbarui perangkat mereka.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini