4 Layanan XL Axiata di Usia 25 Tahun, Kenalkan Layanan Internet Wireless Terbaru

Danang Arradian, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 54 2483980 4-layanan-xl-axiata-di-usia-25-tahun-kenalkan-layanan-internet-wireless-terbaru-o2du8Xxyaf.jpg Logo XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) merayakan ulang tahun ke-25. Di usia seperempat abad, banyak pencapaian yang telah dilakukan oleh XL Axiata. 

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, di masa pandemi yang cukup berat secara bisnis pihaknya tidak mengurangi investasi dalam membangun jaringan 4G hingga ke pelosok-pelosok daerah. ”Termasuk desa-desa terpencil,” ujarnya.

Nah, berikut beberapa pencapaian dan layanan XL Axiata di usia 25:

Layanan konvergensi “XL SATU”

XL

XL Axiata resmi mengenalkan layanan kovergensi pertama di Indonesia XL SATU Lite , pengembangan dari XL SATU Fiber yang dikenalkan Juni 2021 silam. XL SATU Lite adalah layanan internet rumahan menggunakan teknologi wireless broadband. Menargertan keluarga, juga bisa di akses lewat aplikasi MyXL.

”XL SATU Lite akan menjangkau seluruh Indonesia, tidak hanya yang rumahnya beraad di jangkauan XL Home Fiber saja,” beber Dian. Untuk harga paketnya mulai Rp130 ribu hingga Rp500 ribu. Lebih murah dibanding XL SATU Fiber yang berkisar Rp274 ribu-Rp1 juta.

Baca Juga : Akhirnya XL Bisa Sediakan Jaringan 5G di Indonesia

Fokus Membangun Jaringan 4G ke Pelosok

Dian menyebut XL Axiata akan berfokus membangun jaringan 4G hingga ke area-area pelosok di berbagai provinsi. Salah satunya untuk pemerataan akses internet cepat ke seluruh masyarakat di berbagai daerah, termasuk di desa-desa terpencil.

Menggelar Jaringan 5G

Belum lama ini XL telah lolos uji layak operasi untuk menggelar jaringan 5G. Dian mengklaim saat ini 5G XL Axiata sudah tersedia di sembilan lokasi yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia.

Di sisi layanan, Dian menyebut XL terus melakukan transformasi digital yang masif guna menciptakan berbagai layanan yang akan semakin memudahkan pelanggan dan masyarakat dalam mengadopsi kehidupan digital di berbagai bidang.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jaringan 4G oleh XL Axiata yang terus meluas merupakan realisasi atas komitmen XL Axiata dalam mendukung transformasi digital di berbagai bidang.

Menurut Dian, digitalisasi di berbagai bidang akan terus meluas dan tidak terbendung lagi karena terbukti mampu menghasilkan berbagai hal positif, termasuk mendorong produktivitas. Jika ingin meraih manfaat dari digitalisasi tersebut, masyarakat Indonesia perlu bertransformasi.

156 Ribu BTS

Saat ini, jaringan telekomunikasi dan data XL Axiata sudah menjangkau lebih dari 60.800 desa/kelurahan di lebih dari 5.700 kecamatan, dan 459 kota/kabupaten di semua provinsi dari Sabang hingga Merauke.

Total jaringan backbone fiber optik milik XL Axiata mencapai lebih dari 103 ribu kilometer, yang mendukung lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu diantaranya BTS 4G, guna melayani lebih dari 56 juta pelanggan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini