YouTube Music Siap Gratiskan Fitur Memutar Lagu di Background

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 57 2484374 youtube-music-siap-gratiskan-fitur-memutar-lagu-di-background-ZRCHm77Mq5.jpg Youtube music (Foto: Xiaomi today)

ADA kabar baik bagi para pengguna YouTube Music non premium. Kabarnya perusahaan akan membebaskan salah satu fitur premium mereka untuk digunakan semua pengguna.

YouTube mengumumkan bahwa mulai 3 November mendatang, pengguna bisa memutar lagu di latar belakang (background) sehingga musik takkan berhenti ketika membuka aplikasi lain atau saat layar dimatikan.

 Youtube

Namun sayangnya pembebasan fitur ini baru tersedia pertama kali di Kanada. Tak menutup kemungkinan YouTube akan memperluas fitur ini ke wilayah lain, demikian dikutip dari The Verge, Minggu (10/10/2021)

Ditanya soal kehadiran fitur ini di negara lainnya, YouTube hanya menjawab, “Mohon menunggu informasi selanjutnya serta rencana perluasan dari kami.”

Memutar lagu di latar belakang merupakan fitur yang sudah banyak diberikan para pesaing YouTube Music, termasuk Spotify, Apple Music, Pandora dan lainnya. Jadi soal fitur ini, Facebook bisa disebut tertinggal dibanding aplikasi lainnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini