Clubhouse Links Tersedia di iOS, Tawarkan Fitur Percakapan Pribadi

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 57 2484411 clubhouse-links-tersedia-di-ios-tawarkan-fitur-percakapan-pribadi-YZOngNObjv.jpg Clubhouse (Foto: Itech post)

RUPANYA Clubhouse meluncurkan fitur baru yang diberi nama Clubhouse Links. Fitur ini hadir untuk mendukung percakapan pribadi antar pengguna.

Clubhouse Link hadir setelah sebelumnya Clubhouse menghadirkan fitur Clips, Replay, serta Penelusuran Universal.

 Clubhouse

Clubhouse links adalah tautan pribadi yang bersifat permanen yang dapat menghubungkan langsung ke room pribadi di Clubhouse, demikian dikutip dari keterangan tertulis.

Tautan tersebut dapat pengguna bagikan kepada teman, keluarga, atau siapa saja yang ingin diajak berbicara secara pribadi.

Setiap kali seseorang bergabung, host akan diberikan notifikasi dan dapat masuk ke room untuk memulai obrolan percakapan singkat.

Fitur ini juga akan memudahkan para moderator untuk mendengarkan kembali percakapan yang sebelumnya ia lewatkan sebelum memulai room diskusi yang lebih besar.

Untuk menggunakan fitur Clubhouse links, Anda hanya perlu mengklik "+ Room" di hallway, lalu klik "Gather a room using a links".

Sebuah tautan akan tersalin ke clipboard dan kemudian dapat mengirimkan tautan tersebut ke grup, memasukkannya ke dalam kalender, atau menambahkannya ke agenda lainnya.

Room akan bersifat pribadi dan terbuka hanya untuk orang yang memiliki tautan tersebut, serta host akan diberitahu saat orang bergabung ke dalam tautan.

Clubhouse links saat ini masih diluncurkan dalam versi beta di iOS dan perusahaan masih akan mendengar respon pengguna setelah menggunakan fitur tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini