Virgin Galactic Tunda Penerbangan Komersial ke Luar Angkasa

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 56 2486615 virgin-galactic-tunda-penerbangan-komersial-ke-luar-angkasa-uf1DGhRvwx.jpg Ilustrasi pesawat luar angkasa Virgin Galactic. (Foto: Virgingalactic.com)

KABAR terbaru datang dari misi luar angkasa Virgin Galactic. Perusahaan pesawat luar angkasa tersebut menunda penerbangan komersial ke luar angkasa pada tahun depan. Kemudian tidak ada uji coba lagi tahun ini.

Virgin Galactic Holdings Inc, seperti dilaporkan Reuters, menyatakan penerbangan komersial ke luar angkasa akan dimulai pada kuartal keempat 2022. Demikian dikutip dari Antara, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Virgin Galactic Tawarkan Tiket Berlibur ke Luar Angkasa Rp6,4 Miliar 

Regulator penerbangan Amerika Serikat, Federal Aviation Administration, pada 2 September 2021 melarang Virgin Galactic menerbangkan SpaceShipTwo, sambil menunggu laporan tentang roket yang menerbangkan Sir Richard Branson sebelumnya.

Pesawat luar angkasa Virgin Galactic.

Branson, pemilik Virgin Galactic, terbang sejauh 80 kilometer ke luar angkasa pada Juli lalu bersama lima orang terpilih lainnya.

Baca juga: Wisata ke Luar Angkasa Capai Rp799 Miliar, Apa Saja yang Didapat? 

FAA pada 29 September lalu selesai menyelidiki peluncuran Virgin Galactic Unity 22. Pesawat tersebut memiliki masalah deviasi ketika turun. FAA juga mencabut perintah larangan terbang.

Pada September lalu, Virgin Galactic menyatakan rencana mereka menerbangkan Unity 23 dari New Mexico, yang tertunda karena masalah teknis dan cuaca. Mereka berencana menerbangkan Unity 23 paling cepat pertengahan Oktober.

Belakangan mereka mengubah rencana penerbangan komersial ini. Virgin Galactic saat ini mengutamakan program peningkatan dan baru akan uji coba penerbangan setelah program tersebut selesai. Setelah itu, mereka akan mulai penerbangan komersial.

Program peningkatan tersebut untuk memperbaiki performa kendaraan dan kemampuan terbang.

Baca juga: Ingin Jajal Virgin Galactic ke Luar Angkasa, Elon Musk Deposit Tiket Rp144 Juta 

Pesawat luar angkasa Virgin Galactic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini