Laptop Acer Seri Vero Hadir dengan Komponen Ramah Lingkungan

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 57 2486728 laptop-acer-seri-vero-hadir-dengan-komponenan-ramah-lingkungan-7JsQcJVl6e.jpeg Laptop Acer seri Vero edisi ramah lingkungan (foto: Acer)

JAKARTA - Acer resmi meluncurkan jajaran produk ramah lingkungan, yakni seri Vero yang terdiri dari Acer Aspire Vero, laptop untuk para konsumen serta Acer TravelMate Vero yang ditujukan untuk pengguna komersial.

Mulai dari PC hingga perangkat periferal, lini Vero mengimplementasikan pedoman ramah lingkungan yang spesifik, seperti memanfaatkan plastik Post-Consumer Recycled (PCR) dan kemasan yang dapat didaur ulang.

Lini perangkat Vero dari Acer dirancang agar mudah dibongkar, menyederhanakan proses perbaikan atau upgrade, dan pada akhirnya meningkatkan masa pakai perangkat.

Baca Juga: Acer Hadirkan Laptop Acer Swift 3 Infinity 4 dengan Warna Baru

Acer Aspire (AV15-51), sasis dari laptop ini terbuat dari plastik PCR sebanyak 30 persen sehingga mengurasi emisi CO2 sebanyak 21% pada proses produksinya. Tombol pada keyboard Aspire Vero juga mengandung 50% plastik PCR, dan kemasan Aspire Vero yang telah memenangkan perhargaan 100% dapat didaur ulang sekaligus dapat dijadikan sebagai penyangga laptop.

Desain cermat Acer dapat membantumengurangi limbah yang tidak berguna, bahkan memberikan kemudahan pembongkaran, perbaikan, upgrade komponen, dan proses daur ulang baik komputer ataupun komponennya. Laptop ini juga telah menggunakan sistem operasi Windows 11 yang baru dirilis, yang sangat mudah untuk digunakan.

Baca Juga: Acer Hadirkan Laptop Gaming Nitro 5 dan Predator Helios 300

Green PC alias PC ramah lingkungan ini menggunakan panel IPS FHD 15,6 inci yang 99% dapat daur ulang serta ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke 11 dan Intel® Iris® Xe Graphics. Spesifikasi ini memungkinkan pengguna dapat mengandalkan performa dan produktivitas kelas dunia saat mereka membutuhkannya.

Saat mengerjakan tugas yang tidak terlalu berat, perangkat lunak baru VeroSense dari Acer memberi pengguna opsi untuk memilih mode penggunaan yang telah dioptimalkan untuk efisiensi energi dan masa pakai baterai.

Fitur seperti Wi-Fi 6, port USB Tipe-C, dan dua port USB Tipe-A memberikan pengalaman penggunaan yang lebih andal, sementara Acer TrueHarmony dan Acer PurifiedVoice dengan AI pengurangan kebisingan memungkinkan kualitas suara sejernih Kristal pada aktivitas conference-call.

Konsumen yang tertarik untuk mengambil langkah lebih ramah lingkungan, dapat memilih paket Vero set lengkap ramah lingkungan yang terdiri dari Mouse Macaron Vero (AMR020), Mousepad Vero (AMP120 / AMP121) dan Vero Eco-sleeve (ABG131 / ABG132).

Sementara, Acer TravelMate Vero (TMV15-51) adalah laptop bisnis eco-friendly (ramah lingkungan) yang menyasar organisasi dengan misi mengedepankan praktik berkelanjutan. Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor terbaru Intel® Core™ i7 generasi ke 11, memori DDR4 16GB, serta SSD 1TB, lebih dari cukup untuk mengerjakan tugas-tugas produktivitas berat, kekuatan ini didukung pula dengan standar keamanan tingkat tinggi.

TPM yang terdedikasi memberikan keamanan dan pengelolaan kelas perusahaan, dan slot kunci Kensington memberikan perlindungan fisik untuk data yang penting. TravelMate Vero juga dilengkapi dengan Acer ProShield Plus, solusi keamanan lengkap yang mencakup fitur-fitur seperti enkripsi dan dekripsi, ditambah langkah-langkah otentikasi biometrik yang ada di dalam Windows 11 Pro.

Sebagai bagian dari lini green-PC, laptop ramah lingkungan, Vero, TravelMate Vero terbuat dari 30% plastik PCR pada bagian sasisnya, serta didesain untuk mudah diperbaiki dan di-upgrade. Laptop ini juga dikemas dengan kemasan yang 100% dapat didaur ulang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini