Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 57 2486748 cara-membuka-situs-yang-diblokir-tanpa-aplikasi-BWMZlfbsLR.jpg Situs yang diblokir (Foto: Quora)

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi perlu kita pelajari jika kita ingin mendapatkan data dari situs-situs yang diblokir.

Memang caranya tak mudah, namun bisa kita pelajari jika membutuhkannya. Berikut ini terdapat sejumlah cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi. Apa saja?

 membuka situs yang diblokir

1. Pakai Website Proxy

Membuka situs yang diblokir dengan proxy adalah cara yang masih bisa dilakukan hingga saat ini. Pakai Croxy Proxy dan Proxy Site digunakan dalam cara ini.

Ini merupakan cara buka situs yang diblokir dengan Croxy Proxy.

Buka browser di PC dan Android, lalu buka website Croxy Proxy. Atau link ini untuk mengaksesnya https://www.croxyproxy.com/, lalu pada halaman utama website, Anda akan melihat kolom URL.

Kemudian buka website yang diblokir. Copy link dari website tersebut. Paste link dari website tersebut ke kolom Url di Croxy Proxy. Lalu klik Go untuk memproses link tersebut, tunggu hingga proses selesai. Setelah proses selesai, Anda bisa akses website yang diblokir melalui link proxy tersebut.

2. Pakai VPN

Sejatinya VPN adalah alat yang mengenkripsi lalu lintas internet Anda dan memungkinkan Anda memalsukan alamat protokol internet atau IP sehingga tidak ada yang bisa melihat lokasi yang sebenarnya.

VPN sendiri mampu mengubah alamat IP yang berlokasi di Indonesia menjadi lokasi di negara lain sehingga dapat mengakses situs tersebut.

3. Pakai Browser Extension

Memakai browser extension jadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi.

Terdapat banyak pilihan untuk memakainya seperti Hola, UltraSurf, ProxMate. Caranya, cukup kunjungi bagian extension pada browser Anda dan pilih salah satu yang sesuai dengan Anda.

4. Pakai Google Translate

Siapa sangka ternyata Google Translate Google Translate dapat digunakan untuk menyembunyikan alamat situs web. Meski tak selalu sukses, namun ini jadi cara lain untuk menggunakan situs proxy atau browser portabel.

Caranya buka https://translate.google.com/ di browser. Kemudian, ketik alamat situs di dalam kotak teks sebelah kiri. Pilih bahasa apa pun untuk kotak paling kanan. Terdapat tampilan tautan berwarna biru yang dapat diklik pada kotak paling kanan. Klik tautan itu. Lalu Anda pun bisa menembus situs yang diblokir tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini