Cara Urus Kartu Vaksinasi Luar Negeri agar WNI dan WNA Bisa Akses PeduliLindungi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 54 2487810 cara-urus-kartu-vaksinasi-luar-negeri-agar-wni-dan-wna-bisa-akses-pedulilindungi-b9KvQkYVmV.jpeg Aplikasi PeduliLindungi (Foto: Antara)

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) menambahkan fitur baru di PeduliLindungi untuk memudahkan warga negara Indonesia (WNI) maupun (WNA) pemegang kartu vaksinasi luar negeri mengakses PeduliLindungi.

Fitur ini nantinya akan memungkinkan para WNI dan WNA mendapatkan kartu vaksinasi non Indonesia (VNI). Merangkum dari laman Instagram resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), @kemenkes_ri, Jumat (15/10/2021), berikut alur bagi WNI dapat memperoleh VNI di luar negeri:

Kartu VNI

1. Melakukan pendaftaran dan ajukan verifikasi melalui vaksinln.dto.kemkes.go.id.

2. Data individu dan vaksinasi akan diverifikasi oleh Kementerian Kesehatan (bagi WNI).

3. Hasil verifikasi akan dikonfirmasi melalui email yang terdaftar dalam tempo tiga hari kerja.

4. Daftar dan login di aplikasi PeduliLindungi lengkapi akun sesuai data untuk mengaktifkan status vaksinasi. Mendapatkan kartu verifikasi vaksinasi masuk ke web Pedulilindungi.id, pilih menu cek sertifikat dan lengkapi data.

5. Buka aplikasi PeduliLindungi dan pilih scan QR Code untuk check in ke tempat umum seperti bandara dan fasilitas publik lainnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini