Kurangi Mobilitas, Berkegiatan Menyenangkan di Rumah Saja Bersama AladinMall

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 57 2489054 kurangi-mobilitas-berkegiatan-menyenangkan-di-rumah-saja-bersama-aladinmall-NR30mKPPsB.jpg Di rumah saja (Foto: Ist)

Menjelang masa libur panjang di akhir tahun, mobilitas masyarakat diperkirakan akan meningkat tajam.

Pemerintah sedang menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus positif Covid-19 akibat mobilitas warga pada masa liburan panjang itu.

 di rumah saja

dr Reisa Broto Asmoro selaku Juru Bicara Penanganan dan Vaksinasi Covid-19 mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan adalah memastikan pengurangan aktivitas di luar rumah diikuti dengan pengendalian lapangan yang ketat.

Fokus upaya pemerintah saat ini terutama menjelang hari besar Maulid, libur Natal, dan Tahun Baru yang dikhawatirkan menyebabkan terjadinya peningkatan angka kasus Covid-19 akibat naiknya mobilitas masyarakat.

Pengendalian lapangan yang ketat ini dilakukan dengan mengikutkan pemerintah daerah untuk mengawasi dan mengendalikan mobilitas warganya.

"Fokus pemerintah saat ini adalah mempertahankan serendah mungkin dalam waktu yang lama mungkin dengan penurunan kasus yang konsisten," kata dr Reisa.

Sudahkan Anda ikut mendukung anjuran pemerintah untuk mengurangi mobilitas dan lebih bnayak berkegiatan di rumah saja? Berikut ini beberapa tips dari Healthline yang bisa Anda coba agar aktivitas dan bekerja dari rumah lebih menyenangkan.

Buat kegiatan rutin saat di rumah saja Rutinitas Anda dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya, menata pakaian Anda yang akan dipakai esok hari pada malam sebelumnya, bangun di waktu yang sama setiap hari, memasak sendiri sarapan setiap hari, hingga memberi batasan antara waktu kerja dan waktu keluarga. Rutinitas baru seperti membuat jadwal pekerjaan rumah dengan anggota keluarga lain seperti bersih-bersih bisa jadi hal yang menarik untuk dilakukan.

Seimbangkan waktu beraktivitas ketika masih ada pekerjaan, maka ada baiknya Anda menyelesaikan tugas lebih dulu. Bekerja dari rumah akan lebih terasa nyaman jika bisa membagi waktu untuk istirahat dan waktu untuk bekerja. Bekerja dan menjalankan aktivitas lain dari rumah selama pandemi bukanlah waktu untuk meningkatkan produktivitas Anda atau melakukan lebih banyak pekerjaan, tapi kesimpulannya ada pada bagaimana Anda harus pandai membagi waktu.

Jangan terlalu multitasking

Multitasking atau mengerjakan beberapa hal bersamaan akan cenderung meningkatkan stres dan dapat menyebabkan kelelahan. Pertimbangkan untuk melakukan satu hal dalam satu waktu karena ini adalah cara paling efektif untuk menyelesaikan tugas-tugas.

Manfaatkan waktu luang untuk beraktivitas di luar pekerjaan

Ketika beraktivitas dari rumah, Anda lebih banyak menghabiskan sepanjang hari sendirian di satu ruangan. Anda perlu melakukan kegiatan yang lebih menyenangkan, seperti mengisi waktu dengan berolahraga. Berolahraga sambil mendengarkan lagu bisa jadi kegiatan yang menarik untuk menikmati hari Anda.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tipe yang suka berolahraga atau hanya sekedar senang menikmati tayangan pertandingan olahraga? Anda bingung bangun suasana menyenangkan walaupun beraktivitas dari rumah saja?

Banyak alternatif yang bisa dipilih untuk membangun suasana rumah lebih menyenangkan, salah satunya adalah mengubah TV biasa Anda menjadi smart TV. Anda dapat menikmati lebih banyak hiburan seperti menonton YouTube, mendengarkan musik dari Spotify, hingga bermain games langsung dari TV Anda.

Anda dapat merealisasikan suasana rumah yang lebih menyenangkan dan kualitas hiburan Anda akan jauh lebih baik dengan memiliki Playbox by MNC Play di ruang TV Anda. Spesial untuk Anda, ada promo terbaik pembelian Playbox by MNC Play di AladinMall. Selain bisa mendapatkan harga terbaik Rp786.888, Anda juga akan memperoleh gratis voucher Rp100.000 untuk berbelanja produk MShop di AladinMall.

Jimmy Jeremia selaku Chief Operating Officer AladinMall mengajak Anda para penikmat hiburan berkualitas untuk tidak melewatkan promo berharga ini.

“Promo Playbox by MNC Play adalah bentuk dukungan kami terhadap rencana pemerintah untuk migrasi dari siaran TV analog ke TV digital. Tidak hanya itu, promo ini bisa membantu konsumen untuk menikmati hiburan selama di rumah saja dengan lebih menyenangkan. Konsumen dapat menikmati ragam konten favorit mulai dari ratusan channel lokal, internasional, dan premium. Terdapat banyak juga channel untuk anak seperti Cartoon Network, Nickelodeon, dan sebagainya. Suasana rumah tentunya bisa lebih asyik dan tidak membosankan,” sebut Jimmy saat ditemui di Jakarta (15/10/2021).

Dapatkan harga spesial Playbox by MNC Play hanya Rp786.888 dan gratis voucher belanja Rp100.000 untuk produk-produk MSHOP. Promo ini berakhir 31 Oktober mendatang, jadi pastikan Anda dapatkan sekarang. Info lebih lengkap bisa Anda dapatkan di halaman promo www.misteraladin.com/promotions/flashsaleplaybox

#PlayboxbyMNCPlay #SmartTV #MisterAladin #AladinMall #SemuaAdadiSini

Tentang Mister Aladin

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas. Sejak akhir 2020, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan membuat sub brand bernama AladinMall yang menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, alat elektronik, dan sebagainya. Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform. Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store. Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladin), dan TikTok (@misteraladin.id).

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini