4 Tanda WhatsApp Kamu Dibajak Orang Lain, Apa Saja?

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 57 2492049 4-tanda-whatsapp-kamu-dibajak-orang-lain-apa-saja-0mWQnOvtDU.jpg WhatsApp (Foto: Metro)

SANGAT mengerikan ya, jika WhatsApp kita sampai dibajak oleh orang lain apapun alasannya. Sebab pesan WhatsApp merupakan pesan private yang sebaiknya isinya tak boleh diketahui orang lain, bahkan oleh pasangan sendiri.

Namun memang terkadang sulit mengetahui saat WhatsApp dibajak orang lain. Meski demikian, sebenarnya ada tanda-tandanya. Apa saja ya?

 WhatsApp

1. Terdapat pesan terkirim tanpa kita sadari

Jika kita tiba-tiba mengetahui pesan terkirim tanpa kita sadari, maka sudah bisa dipastikan bahwa WhatsApp sedang disadap oleh orang lain.

2. Akun WhatsApp logout sendiri

Kalau tiba-tiba akun WhatsApp kamu logout sendiri, maka kamu harus waspada. Pasti ada pihak yang menyadap atau membajak akunmu, segera cari cara mengatasinya.

3. Pesan terbaca tanpa kamu sadari

Jika kamu tiba-tiba menyaksikan pesan orang lain yang masuk ada tanda telah terbaca tanpa kamu sadari, berarti si pembajaklah yang sudah membaca pesanmu dari jarak jauh. Maka berhati-hatilah.

 

4. Terdapat aplikasi asing terpasang di ponsel

Jika tiba-tiba ada aplikasi asing terpasang di ponsel pintar kamu, maka sebaiknya berjaga-jaga. Aplikasi asing itu bisa jadi alat sadap untuk membajak  WhatsApp-mu. Segera bertindak ya!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini