Lama Menghilang, Sony Xperia Hadirkan Ponsel Kamera Profesional

Antara, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 57 2492563 lama-menghilang-sony-xperia-hadirkan-ponsel-kamera-profesional-7jjseITDHo.jpg Sony XPeria hadirkan ponsel dengan kamera profesional (foto: Antara)

JAKARTA - Sony telah mengumumkan kehadiran ponsel flagship terbarunya, Xperia Pro-I, yang mengunggulkan kamera yang dilengkapi dengan fitur-fitur dari lini kamera Sony, untuk menghasilkan gambar dan video berkualitas selayaknya kamera profesional.

Mengutip dari laman resminya, Rabu, kamera utama ponsel ini ditenagai oleh pemrosesan berkecepatan tinggi Xperia, melalui sensor pencitraan 1 inci (tipe 1.0) yang dikatakan akan memberikan kecepatan dan kualitas kamera Alpha dari Sony.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Background Foto, Dicoba Yuk!

Sensor gambar tipe 1.0 juga akan menyertakan AF (fokus otomatis). Ini akan menampilkan 315 titik AF deteksi fase yang mencakup 90 persen dari frame, serta Eye-AF Real-time pada manusia dan hewan, real-time tracking, 20fps AF/AE burst shooting, dan anti-distortion shutter.

Baca Juga: Sony Siapkan Pesaing iPhone 12 Mini Lewat Xperia Compact

Xperia Pro-I memiliki pengaturan tiga kamera belakang, yang terdiri dari sensor utama Exmor RS tipe 12 MP 1 inci dengan aperture variabel mulai dari f/2.0 hingga f/4.0. Dua sensor lainnya, Exmor RS 12 MP 1/2,9 inci dengan lensa aperture f/2.4, dan Exmor RS 12 MP 1/2,5 inci dengan lensa aperture f/2.2.

Ponsel ini hadir dengan BIONZ X untuk seluler dan LSI front-end. Prosesor akan memungkinkan ponsel untuk memberikan kecepatan dan kualitas gambar yang lebih baik.

Sony Xperia Pro-I memiliki layar OLED 4K HDR berukuran 6,5 inci, refresh rate 120Hz, dan aspek rasio 21:9. Perangkat dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus untuk bagian depannya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini