Dukungan Facebook bagi Konten Kreator

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 57 2492964 dukungan-facebook-bagi-konten-kreator-Oj2jep4AVh.jpg Facebook (Foto: The verge)

RUPANYA Facebook menyatakan bahwa perusahaannya akan semakin serius dalam perkembangan masa depan kreator, baik kreator baru atau mereka yang sudah lebih mapan.

Perusahaan mengaku akan membangun sarana dan produksi monetisasi yang akan membantu mereka mendapatkan penghasilan dan menjangkau audiens baru.

 Facebook

Menurut Ravie Sylviana Entertaiment Partnership Director, saat ini sudah tersedia produk monetisasi seperti In-stream ads, Brands Collab Manager, Fan Subsciptios, Stars, dan Paid Online Events.

Kreator juga dapat membangun interaksi melalui Facebook Group, Lives, Reels dan Stories. Tak ketinggalan fitur baru yang diluncurkan yakni Live Audio Rooms.

Untuk itu Facebook siap menghadirkan Hari Kreator pada Kamis (28/10/2021).

Hari Kreator adalah sebuah acara virtual yang mengumpulkan ratusan kreator dan penerbit dari Indonesia dan Malaysia untuk saling berbagi kisah, pengalaman, dan pengetahuan.

Ini akan menjadi wadah bagi para kreator di dua negara untuk mengasah keterampilan,meningkatkan jumlah audiens, serta menciptakan dampak ekonomi yang positif untuk komunitas.

"Kami meluncurkan acara ini di Indonesia dan Malaysia karena kami melihat di kedua ini banyak sekali kreator yang kreatif dan menarik," kata Ravie secara virtual.

Acara perdana di Asia Tenggara ini akan menyajikan penampilan dan sesi diskusi bersama nama-nama besar yang sudah tidak asing bagi para kreator, seperti Eva Chen, VP Fashion Partnerships untuk Instagram, yang akan berbincang bersama dua kreator dari Malaysia dan Indonesia, Amelia Henderson dan Daniel Mananta.

Kreator lainnya yang akan berpartisipasi diantaranya adalah Project Nightfall, Anaz Siantar, The Food Ranger, Hobby Makan, dan Haniff Hamzah, yang akan berbagi tips dan pengalaman tentang bagaimana kreator dapat meningkatkan monetisasi, tips membuat konten yang otentik dan inspiratif, masa depan konten video dan cara untuk terus memelihara interaksi yang kuat dengan audiens.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini