Stiker Link di Stories Instagram Tersedia bagi Semua Pengguna

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 57 2492973 stiker-link-di-stories-instagram-tersedia-bagi-semua-pengguna-hRbNhyHj4J.jpg Instagram (Foto: Flexjob)

RUPANYA stiker tautan Instagram, yang memungkinkan pengguna menyertakan hyperlink di Stories dalam bentuk stiker, sekarang akan tersedia untuk semua pengguna di platform.

Jaringan media sosial milik Facebook ini telah mengumumkannya.

 Instagram

Instagram mulai menguji stiker tautan pada bulan Juni, tetapi hingga saat ini fitur tersebut terbatas pada akun terverifikasi atau akun dengan banyak followers.

Menurut Instagram, stiker tautan berguna bagi siapa saja dari mulai pengguna bisnis yang menautkan ke produk mereka, hingga aktivis yang menautkan ke sumber daya eksternal.

Perusahaan mengatakan bahwa siapa saja dapat memperoleh manfaat dari berbagi tautan untuk terhubung dengan followers mereka.

Mereka juga memperingatkan bagu akun yang berulang kali membagikan informasi yang salah atau ujaran kebencian akan kehilangan akses stiker tautan tersebut.

Untuk bisa menambahkan tautan, cukup buka stiker dari bilah navigasi atas setelah mengunggah konten ke Stories, ketuk stiker "Tautan" dan masukkan URL yang diinginkan.

Ketika mengumumkan stiker tautan pada bulan Juni, Instagram menekankan bahwa fitur itu hanya dimaksudkan untuk posting Stories saja dan mengatakan tidak berencana untuk membawanya ke feed Instagram atau bagian lain dari aplikasi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini