Share

Clubhouse Rilis Fitur Anyar Pinned Links, Apa Itu?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 57 2493606 clubhouse-rilis-fitur-anyar-pinned-links-apa-itu-8CpktauXm3.jpg Clubhouse (Foto: Like minds)

RUPANYA Clubhouse memperkenalkan fitur anyar yang disebut Pinned Links. Fitur ini mempermudah para Clubhousers memperkenalkan atau mempromosikan sesuatu.

Pinned Links memungkinkan Clubhoursers mencantumkan tautan di bagian atas room yang sedang berlangsung.

 Clubhouse

Jika Anda moderator di suatu room, cukup klik menu “...” di kanan atas, lalu klik “Pinned Links”. Setiap moderator di room tersebut dapat mengubah atau menghapus tautan kapan saja.

Dalam keterangan pers, Clubhouse mengatakan, Pinned links merupakan tautan eksternal yang dapat dibagikan kepada peserta yang ada di sebuah room.

Tautan tersebut dicantumkan di bagian atas stage dalam sebuah room dan memberikan kesempatan kepada para kreator untuk membagikan tautan berisi konten, foto, video, dan lainnya yang dapat membantu pengguna lebih memahami sebuah konteks diskusi dalam room.

Tautan di sebagian besar situs web, seperti artikel, video, dan lagu, dapat dicantumkan di Clubhouse.

Jika tautan dianggap tidak aman, moderator tidak dapat mencantumkan tautan tersebut di room mereka, misalkan, tautan spam.

Namun, beberapa situs web tidak didukung oleh Clubhouse, sehingga Clubhousers tidak dapat mencantumkan tautan tersebut di room Clubhouse.

Fitur Pinned Links sudah bisa Anda nikmati pada Rabu, 27 Oktober 2021 di iOS dan Android.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini