Share

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Tablet Mumpuni untuk Kerja Hybrid

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 57 2494100 samsung-galaxy-tab-s7-fe-5g-tablet-mumpuni-untuk-kerja-hybrid-E8ASAIMneA.jpeg Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G (foto: Samsung)

SAMSUNG resmi menghadirkan Galaxy Tab S7 FE 5G belum lama ini. Gawai ini dapat menjadi pilihan untuk menemani dan mendukung masyarakat dalam beraktivitas di tengah pandemi, yang hampir dua tahun ini membuat segala aktivitas banyak dilakukan dalam sistem remote.

Contohnya, sejumlah perusahaan masih menerapkan sistem kerja yang full work from home (WFH). Tetapi ada juga yang menerapkan sistem kerja hybrid, yakni menggabungkan sistem bekerja dari rumah atau remote dan sistem bekerja dari kantor.

Sistem hybrid inilah yang akan banyak digunakan pada era post pandemic. Penelitian memprediksi, dengan penerapan sistem kerja baru ini, sebanyak 77% organisasi besar akan meningkatkan fleksibilitas kerja, sementara 53% akan memperkecil ukuran kantor.

Baca Juga: Galaxy M52 5G Resmi Meluncur, Segini Harganya

Untuk tetap memenuhi dan mengoptimalkan pekerjaan, konsep hybrid paling tepat diterapkan saat ini. Namun untuk mendukung sistem kerja hybrid diperlukan fasilitas yang juga mumpuni, khususnya fasilitas perangkat teknologi yang memungkinkan bekerja dari mana saja secara fleksibel.

Galaxy S7 Tab FE 5G

Baca Juga: Samsung Konfirmasi Tidak Ada Galaxy Note Tahun Ini

Spek Mumpuni

Untuk mendukung sistem kerja hybrid, Samsung menghadirkan tablet Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai pilihan terbaik. Secara desain, tablet keluaran baru Samsung ini memiliki bahan metal, sehingga nyaman ketika dipakai kerja secara remote, apalagi dibawa kerja di kantor. Bobotnya pun hanya 608 gram, sehingga cukup enteng dibawa ke mana-mana.

Dengan layar seluas 12,4 inci, Galaxy Tab S7 FE 5G menyediakan ruang yang sangat lega untuk mendukung berbagai kegiatan kerja. Seperti mengerjakan dokumen kerja, mengakses email, sampai dengan mengikuti rapat secara jarak jauh.

Galaxy Tab S7 FE 5G mampu menghadirkan nuansa kerja ketika dipasangkan dengan bookcover keyboard yang membuat pengguna serasa bekerja menggunakan PC. Anda bisa menghubungkan mouse nirkabel untuk membuat aktivitas kerja makin nyaman. Dengan fitur Samsung Dex, pengalaman ini makin terasa kental karena tampilan layar akan seperti tampilan PC pada umumnya.

Galaxy S7 Tab FE 5G

Dengan fitur Multi-active Window, Galaxy Tab S7 FE 5G mampu menjalankan tiga aplikasi sekaligus secara bersamaan. Sehingga pengguna bisa makin multi-tasking dan makin produktif. Dengan kamera belakang beresolusi 8MP disertai auto focus dapat memotret dokumen dengan sangat detail. Begitu juga dengan kamera depannya yang 5MP, desainnya ada di tengah-tengah bagian atas layar (horisontal) saat tablet diposisikan landscape. Ini membuat pandangan Anda akan fokus ke tengah. Teman kerja akan melihat Anda seperti berbicara langsung kepada Anda.

Dukungan S Pen

Galaxy Tab S7 FE 5G memang mengandalkan S Pen untuk menulis dan menggambar di layar 12,4 inci yang luas. Bahkan ketika rapat dan kolaborasi dengan rekan kerja akan bertambah nyaman karena dukungan S Pen.

Bersanding dengan Samsung Notes, S Pen menjadi begitu membantu pekerjaan dengan latensinya yang rendah, yakni 30ms, membuat kegiatan menulis begitu nyata. Rapat yang berlangsung secara online, juga bisa langsung dicatat dengan S Pen di atas S Notes secara cepat. Dengan S Pen di Samsung Notes, Anda juga bisa mengimpor file PDF, merapikan teks, manajemen folder, hingga bekerja dengan multi device dalam satu akun Samsung.

Dipadukan dengan aplikasi menarik, seperti Penup, Clip Studio Paint, dan Canva, S Pen akan menjadi lebih maksimal. Corat-coret desain bisa dilakukan di atasnya. Bahkan, aplikasi Canva bisa digunakan gratis selama 6 bulan. Yang tak kalah seru, S Pen ini sudah termasuk dalam paket pembelian Galaxy Tab S7 FE 5G.

Galaxy S7 Tab FE

Memori Besar

Galaxy tab S7 FE 5G memiliki memori besar, yakni 6GB+128GB. Bahkan, masih bisa ditambah lagi karena disediakan slot MicroSD yang mendukung kapasitas penyimpanan hingga 1TB.

Memori besar plus prosesor octa core mendukung kinerja yang powerful tablet ini saat dipakai bekerja dalam waktu lama. Tak usah khawatir baterai cepat tandas, sebab tablet ini sudah menggunakan baterai besar berkapasitas 10.090mAh dan dukungan 45W Super Fast Charging untuk mengisi ulang dayanya dengan cepat sehingga aktivitas kerja takkan terganggu.

Berbagai dokumen pun bisa disimpan di dalam tablet, seperti file video rapat online yang penting sehingga ditonton lagi jika perlu, atau menyimpan file-file hiburan seperti video YouTube dan track musik favorit yang bisa membuat suasana kerja tambah semangat.

Harga

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G tersedia di berbagai channel penjualan online maupun offline dengan harga Rp9.499.000. Khusus pembelian di Samsung.com tersedia bonus gratis bookcover keyboard untuk periode pembelian 25-31 Oktober 2021. Tablet ini tersedia dalam pilihan warna Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini