Nintendo Tutup Kantor, 100 Karyawan Terpengaruh

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 01 November 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 326 2494743 nintendo-tutup-kantor-100-karyawan-terpengaruh-yl7qUy29iH.jpg Nintendo (Foto: Wikimedia commons)

RUPANYA Nintendo menutup kantornya di Redwood City, California dan Toronto, Ontario. Sebuah langkah yang dilaporkan akan memengaruhi lebih dari 100 karyawannya.

Keputusan itu bertepatan dengan pengunduran diri Wakil Presiden Senior Penjualan dan Pemasaran Nick Chavez, yang akan meninggalkan Nintendo untuk bergabung dengan Kentucky Fried Chicken.

 Nintendo

Pertama kali dilaporkan oleh Kotaku, Nintendo of America mengkonfirmasi bahwa kantor akan ditutup dalam sebuah pernyataan, dikutip dari IGN, Senin (1/11/2021).

"Kantor pusat Nintendo of America berada di Redmond, WA, dan Vancouver, BC. Kami memindahkan lebih banyak karyawan dan operasi kami ke kantor pusat tersebut dan akan menutup kantor satelit kecil di Toronto, ON, dan Redwood City, CA, seiring waktu," kata pernyataan.

Devon Pritchard, Wakil Presiden Eksekutif, Urusan Bisnis dan Hubungan Penerbit untuk Nintendo of America (NOA), akan mengambil alih kepemimpinan sementara Penjualan, Pemasaran dan Komunikasi setelah kepergian Nick Chavez.

Sementara, Pritchard akan mengawasi strategi dan pelaksanaan penjualan, pemasaran, dan komunikasi di seluruh AS dan Kanada."

Menurut Kotaku, staf dilaporkan kesal dengan keputusan untuk menutup kantor Redwood City.

Sampai penutupan mereka, lokasi Redwood City dan Toronto adalah kantor satelit bagi tim penjualan dan pemasaran Nintendo.

Seperti banyak perusahaan lain, Nintendo harus berjuang untuk beradaptasi dengan protokol kerja dari rumah baru dan masalah lain yang terkait dengan pandemi Covid-19.

Tampaknya ini adalah upaya untuk mengkonsolidasikan kantor fisiknya saat pandemi berlanjut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini