WhatsApp Rilis 2 Fitur Baru, Ngobrol Jadi Lebih Seru!

Solopos.com, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 57 2495250 whatsapp-rilis-2-fitur-baru-ngobrol-jadi-lebih-seru-qapRjfxyzR.jpeg Ilustrasi (Foto : Ocp News)

WHATSAPP menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Untuk memanjakan penggunannya, WhatsApp kembali mengeluarkan dua fitur baru sekaligus.

Dikutip dari Solopos.com, Kabar tersebut disampaikan melalui akun Twitter WhatsApp, Senin malam sekitar pukul 11.30 WIB.”ICYMI: sedikit perbaikan sangat membantu. Kami telah membuat beberapa pembaruan pada cara Anda mengobrol,” tulis WhatsApp.

Hal pertama yang belum dijumpai sebelumnya adalah fitur pratinjau tautan. Fitur pratinjau tautan tersebut adalah tampilan saat pengirim pesan menyematkan sebuah tautan pesan.

WhatsApp

Pratinjau tautan seperti itu lebih lazim dilihat di aplikasi seperti Facebook. Pratinjau tautan bisa kita lihat saat kita menyematkan tautan atau link berita atau video.

Pratinjau tautan berfungsi memberi ilustrasi lebih kepada pembaca atau penerima unggahan karena memunculkan thumbnail foto atau video yang ada dalam link.

Pratinjau tautan tersebut bisa dinikmati saat pengirim pesan menyematkan link berita, video atau tweet. “Pratinjau tautan. Sekarang Anda akan tahu apa yang Anda klik. Bagikan berita, video, atau Tweet seru itu, termasuk cuplikan,” jelas WhatsApp.

Baca Juga : Per Besok 1 November, Berikut Daftar HP yang Tak Bisa Support WA Lagi

Hal yang baru dari fitur WhatsApp kemudian adalah saran stiker. WhatsApp memberi ilustrasi saran stiker tersebut akan muncul saat pengguna mengetik teks yang identik dengan emoji atau perasaan hati.

“Saran stiker. Temukan stiker yang sempurna saat Anda mengetik, ini seperti saran emoji tetapi lebih baik,” tambah WhatsApp.

Hal tersebut memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri saat terlibat dalam tema pembicaraan. Tentu saja sistem kerja saran stiker akan membaca dari kode yang telah mereka konversi ke dalam pilihan data stiker yang ada.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini