NASA Tunda Peluncuran Roket SpaceX Karena Masalah Medis Kru

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 56 2495879 nasa-tunda-peluncuran-roket-spacex-karena-masalah-medis-kru-uGKC5qghX5.jpg Peluncuran roket (Foto: SpaceX)

NASA kembali mengumumkan penundaan peluncuran roket SpaceX ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Kali ini, peluncuran kru keempat SpaceX di atas pesawat ruang angkasa Crew Dragon harus ditunda lagi, kali ini karena masalah medis.

NASA mengatakan masalah medis yang dimaksud bukan darurat medis dan tidak terkait dengan Covid-19.

 roket

Kendati begitu, badan antariksa AS tetap menolak untuk menjelaskan masalah kesehatan apa atau mengatakan astronot mana yang terlibat.

 Baca juga: Heboh! Benda Mirip Roket Ditemukan Nelayan Mengapung di Laut

"Tim akan terus memantau kesehatan kru saat mereka mengevaluasi peluang peluncuran potensial di akhir minggu,” kata pernyataan NASA, dikutip dari Futurism, Rabu (3/11/2021).

Misi yang dijuluki Crew-3 ini, semula dijadwalkan pada hari Minggu (31/10) kemudian ditunda hingga Rabu (3/11) ini karena kondisi cuaca yang tidak sesuai. Kini peluncuran dijadwal ulang untuk Sabtu malam

Menurut cuitan jurnalis ruang angkasa CBS William Harwood, penundaan itu adalah yang pertama untuk misi yang diujicobakan karena masalah medis sejak penerbangan ulang-alik STS-36 pada 1990 ketika komandan John Creighton jatuh sakit sebelum peluncuran.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini