Ponsel Foldable Huawei Terbaru Dikabarkan Bakal Keluar Februari 2022

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 57 2496458 ponsel-foldable-huawei-terbaru-dikabarkan-bakal-keluar-februari-2022-mw5cstP2re.jpg Huawei. (Foto: ANT)

BANYAK produsen ponsel pintar mulai mengincar pasar foldable atau handphone lipat. Meskipun handphone foldable masih masuk dalam jajaran gadget premium.

Setelah Samsung sudah mengeluarkan ponsel pintar lipat kini giliran perusahaan teknologi asal China, Huawei, yang dikabarkan kembali menghadirkan ponsel "foldable" generasi terbaru besutannya pada Februari 2022.

Antara mengutip Gizmochina, Huawei memang selalu mengenalkan ponsel lipat terbaru setiap tahunnya di Bulan Februari. Hal itu berkaca pada pengenalan seri Mate X yang selalu jatuh di Februari mulai dari pengenalan Mate X, Mate Xs, hingga Mate X2.

Huawei

Selain itu, Huawei saat ini tengah menguji sensor sidik jari di bawah layar serta pada lauar OLED sebagai inovasi untuk ponsel lipat generasi berikutnya. Tak hanya itu, generasi terbaru ponsel "foldable" dari Huawei juga diharapkan bisa memiliki tingkat kecerahan 20- 30 persen lebih cerah dengan teknologi OLED POL-LESS.

Kabar lainnya dari generasi terbaru ponsel lipat milik Huawei itu ialah desainnya yang akan berbentuk seperti "clamshell" atau kerang mirip seperti desain Samsung Galaxy Z Flip3.

Dikabarkan ponsel itu akan diberi nama Huavri Mate V dan dimotori dengan chipset HiSilicon Kirin 9000 dengan jaringan 4G. Meski belum dipastikan secara resmi, ponsel lipat itu nantinya akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip di pasar ponsel lipat.

Jika ponsel lipat terbaru besutan Huawei akan dikenalkan, maka tidak menutup kemungkinan Huawei juga memperkenalkan seri Mate 50 andalan mereka yang sempat tertunda.

Beberapa produsen ponsel asal China lainnya dikabarkan juga tengah membuat ponsel pintar lipat yang akan dirilis akhir 2021. Mereka adalah OPPO, vivo, dan Xiaomi yang tengah bersiap bersaing dengan para produsen ponsel pintar lipat lainnya yaitu Samsung dan Huawei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini