Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Teman Belajar di Era Blended Learning

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 57 2496509 samsung-galaxy-tab-s7-fe-5g-teman-belajar-di-era-blended-learning-euTVnQvWuk.jpg Galaxy Tab S7 FE 5G, teman belajar di era blended learning (foto: SamMobile.com)

JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah mengubah cara orang dalam beraktivitas, mulai dari bekerja, sekolah, hingga menikmati hiburan. Perubahan ini memberikan tantangan bagi masyarakat, terutama dalam penyelenggaraan pembelajaran melalui perangkat teknologi dan internet.

Pemerintah mulai mengenalkan sistem pembelajaran kombinasi tatap muka dan pembelajaran jarak jauh atau blended learning. Sejumlah penyesuaian dilakukan dan ini semua menuntut kesiapan guru, siswa, dan juga orang tua. Sarana dan prasarana penunjang pun diperlukan untuk mendukung kelancaran sistem pembelajaran baru ini.

Salah satu yang penting sekali adalah perangkat teknologi yang mendukung belajar di rumah maupun di sekolah. Contohnya tablet, dan Samsung sudah hadir dengan solusi berupa tablet Galaxy Tab S7 FE 5G terbaru. Tablet ini akan membuat kegiatan belajar mengajar dengan system blended learning tetap produktif dan menyenangkan.

Baca Juga: Samsung Kenalkan Galaxy Tab S7 FE dan Tab A7 Lite

Galaxy Tab S7 FE

(Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G/Foto: SamMobile.com) 

Layar Besar dengan Fitur Lengkap

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dengan layar luas 12,4 inci dengan resolusi 2560x1600 piksel (WQXGA), yang cukup luas dan mampu menghadirkan kualitas visual yang jernih sehingga nyaman dipakai untuk membaca buku digital atau mengerjakan tugas-tugas di rumah maupun di sekolah.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah dilengkapi dengan S Pen yang sudah tersedia dalam kotak pembelian dan tidak perlu di-charge ulang. S Pen hadir dengan latensi rendah 30ms untuk menghadirkan pengalaman menulis atau menggambar yang alami seperti menggunakan pulpen.

Dengan 4096 level pressure sensitivity dan ukuran diameter ujung sebesar 0,7mm untuk menghadirkan pengalaman menulis seperti menulis di kertas dan dapat membuat goresan yang lebih halus saat menggambar/menulis.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Tablet Mumpuni untuk Kerja Hybrid

Fitur-fitur yang ada juga membuat kegiatan belajar di rumah menjadi lebih nyaman. Saat belajar online, pengguna bisa mencatat pelajaran atau perkuliahan yang sedang berlangsung, atau mencatat materi diskusi/brainstorming kelompok, di Samsung Notes.

Galaxy Tab S7 FE

(Samsung Galaxy Tab S7 FE/Foto: SamMobile.com)  

Fitur ini memungkinkan pengguna mengedit, menulis, menyalin, menambah catatan, hingga mengimpor file PDF ke dalam catatan. Notes berisi pelajaran akan terkelola dengan baik melalui fitur tag otomatis dan Intelligent Search untuk mencari Notes dengan cepat dan mudah, baik yang berupa tulisan tangan ataupun teks.

Multitasking untuk Belajar Makin Efektif Galaxy Tab S7 FE 5G bisa dilengkapi dengan keyboard sehingga mengetik akan jadi senyaman menggunakan PC. Dengan begitu, kegiatan mengerjakan materi pelajaran dan menyelesaikan tugas semakin mudah.

Kemampuan multitasking-nya juga memungkinkan pengguna menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, seperti mencatat di Samsung Notes sambil berselancar di browser dan menikmati musik favorit di Spotify.

Era blended learning tentunya membutuhkan fitur video conference. Galaxy Tab S7 FE 5G akan membuat kegiatan belajar melalui aplikasi video conference seperti Zoom, Google Meet, dan sebagainya terasa lebih real. Didukung oleh kamera depan 5MP yang ditempatkan di tengah atas (saat tablet dalam posisi landscape), akan membuat pengguna terlihat lebih fokus kepada lawan bicara, seperti layaknya ketemu tatap muka.

Tingkatkan Kreativitas

Saat jeda belajar, saatnya update sosial media menggunakan Canva untuk mendesain story maupun posts yang estetik. Dengan aplikasi ini, Anda juga membuat aneka desain presentasi, brosur, poster, bahkan infografik.

Manfaatkan S Pen dan aplikasi Clip Studio Paint untuk mengasah keterampilanmu menggambar atau doodling. Tersedia juga aplikasi Noteshelf untuk membuat catatan dengan tulisan tangan atau journaling yang lebih berwarna dan menarik.

Performa Unggul Walau Digunakan Seharian

Untuk mendukung aktivitas belajar di sekolah maupun di rumah, Galaxy Tab S7 FE 5G diperkuat dengan chipset octa-core yang powerful untuk mendukung berbagai aktivitas, dari membaca e-book, mengerjakan tugas, kelas online, sampai dengan menikmati hiburan saat jeda belajar.

Galaxy Tab S7 FE Spen

Kinerja prosesor juga ditopang oleh memori RAM 6GB dan memori internal 128GB yang bisa di-expand sampai 1TB untuk memberikan lebih banyak ruang untuk menyimpan file-file penting. Tak usaha khawatir menggunakannya seharian, sebab tablet ini sudah menggunakan baterai yang besar, yaitu 10.090mAh. Bila perlu diisi ulang, tablet ini sudah mendukung pengisian super fast charging 45W untuk pengisian daya yang super cepat. merupakan kapasitas daya yang sangat besar.

“Tablet kini jadi termasuk sarana belajar yang makin diminati, terutama di era blended learning, di mana proses belajar-mengajar harus dikombinasikan antara sistem tatap muka dengan sistem online. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G merupakan tablet berlayar besar yang sangat cocok untuk menunjang kegiatan belajar masa kini, berkat S Pen yang memudahkan berbagai kegiatan, memori besar untuk penyimpanan dan desainnya yang ringkas,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini