Tips Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Hilang dari Teman, Gak Perlu Japri Satu Per Satu!

Solopos.com, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 57 2497003 tips-ganti-nomor-whatsapp-tanpa-hilang-dari-teman-gak-perlu-japri-satu-per-satu-D9d5maXuFW.jpeg Ilustrasi (Foto : BlogInstall)

WHATSAPP merupakan salah satu aplikasi pesan instan paling populer saat ini. Meski begitu, bukan berarti aplikasi ini tak mempunyai masalah.

Salah satunya ketika mengganti nomor Hp, biasanya pengguna akan sulit ditemukan kontak barunya oleh teman yang ingin menghubunginya. Dikutip dari Solopos.com, WhatsApp menjawab permasalah tersebut dengan fitur yang membuat pengguna tak akan hilang dari kontak teman-temannya.

WhatsApp

Pengguna juga tak perlu bingung dengan mengirimkan siaran pesan untuk mengabarkan perubahan nomor yang digunakan. Hal ini berlaku untuk perpesanan jalur pribadi atau japri.

Baca Juga : Daftar 53 Tipe HP yang Telah Diblokir WhatsApp Per 1 November

Pihak lain yang mengirim pesan dengan tujuan nomor ponsel lama akan mendapat pemberitahuan kontak terbaru yang digunakan oleh pihak yang telah mengganti nomor ponsel. Pihak yang mengontak pun mendapatkan pilihan untuk menyimpan kontak baru tersebut.

Baca Juga : WhatsApp Rilis 2 Fitur Baru, Ngobrol Jadi Lebih Seru!

Sementara untuk fitur grup, pengguna tak perlu meminta admin grup untuk memasukkan nomor baru. Sebab, pergantian nomor tersebut secara otomatis akan mengarahkan pengguna tetap berada di dalam grup-grup WhatsApp yang ia ikuti.

Berikut cara untuk mengganti nomor kontak tanpa harus ‘hilang’ dari teman-temannya.

1. Klik ikon tiga titik di bagian kanan atas aplikasi lalu lanjutkan dengan klik setelan.

2. Tekan tulisan akun dan anda bisa menemui pilihan ganti nomor.

3. Klik lanjut dan masukkan nomor lama dan nomor ponsel baru.

4. Jangan lupa untuk menekan pilihan pemberitahuan ke seluruh kontak agar pemberitahuan pergantian nomor anda muncul saat pihak pengontak anda mengirimkan pesan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini