BuddyKu, Platform Informasi dengan Teknologi Artificial Intelligence

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 54 2497655 buddyku-platform-informasi-dengan-teknologi-artificial-intelligence-dLQrCmRzha.jpg BuddyKu platform informasi dengan teknologi AIML (Foto: MNC Media)

PERKEMBANGAN pesat teknologi di era informasi membuat banyaknya informasi bermunculan di khalayak publik. Sebagian informasi ini punya kredibilitas dan nilai, namun sebagian lainnya, bahkan tidak sedikit, tidak punya nilai pertanggungjawaban dan bisa menjadi sumber hoax.

BuddyKu yang dikembangkan oleh MNC Group hadir sebagai platform baru yang menawarkan pengalaman berbeda bagi para penggunanya karena menggabungkan media sosial dengan platform berbagi info, berita dan kreativitas serta kecanggihan teknologi Artificial Intelligence Machine Learning (AIML).

Tak hanya menjadi tempat penyedia beragam info dengan teknologi AI, BuddyKu juga menjadi wadah bagi para content creator untuk menujukkan karya terbaiknya dalam berbagai bentuk, mulai dari video, artikel, foto hingga infografis.

BuddyKu

Sebagai platform informasi, BuddyKu akan menyajikan konten-konten yang disukai oleh pengguna dengan sistem Artificial Intelligence atau AI yang dapat menyesuaikan informasi yang muncul sesuai dengan kepribadian, kebiasaan, dan kesukaan measing-masing penggunanya. Dengan bantuan AI, semua informasi yang datang dari content creator akan difiltrasi dan terkurasi secara tepat, agar semua konten yang muncul tetap berkualitas, kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga : Melalui Platform BuddyKu! Masyarakat Bisa Dapat Cuan, Ini Caranya

Executive Chairman MNC Group dan CEO BuddyKu, Hary Tanoesoedibjo menyatakan BuddyKu akan memberikan sesuatu yang lebih untuk seluruh masyarakat Indonesia. “Kehadiran BuddyKu untuk masyarakat Indonesia tentunya memberikan sesuatu yang lebih, kontennya ada yang kami buat sendiri, konten agregasi dari publisher yang lain dan konten yang merupakan citizen journalism. Jadi konten masyarakat yang dimasukkan dalam BuddyKu yang dikurasi untuk menjaga kualitas, jadi itu yang ada di BuddyKu”

Baca Juga : Pakar: Perlu Ada Aturan yang Lindungi Masyarakat di Platform Global

BuddyKu juga menawarkan sistem reward bagi content creator yang aktif mengunggah konten. Semakin aktif dan banyak interaksi dalam suatu unggahan, maka akan semakin banyak reward yang akan didapatkan.

Hary menambahkan, “BuddyKu memberikan kesempatan untuk masyarakat, untuk mampu mengupload konten-konten mereka yang saya sebut tadi user generated content dan memberikan kesempatan pada mereka untuk menghasilkan pendapatan.”

Hal serupa juga disampaikan oleh Chief Operating Officer BuddyKu, Prabu Revolusi, “Kami percaya bahwa semua orang punya kesempatan untuk memanfaatkan dan memproduksi informasi yang berkualitas. Kami juga percaya jika konten yang berkualitas itu layak mendapatkan reward.”

Sebagai platform dengan ekosistem AIML (Artificial Intelligence Machine Learning) dan melibatkan User Generated Content, BuddyKu diharapkan akan menjadi platform content creator sekaligus penyedia informasi terbesar di Indonesia.

Prabu menambahkan dalam MNC Tech Forum (5/11), “Kami akan memastikan publik diberikan tempat seluas-luasnya untuk berkreasi dan menyebarkan informasi. Di sini kami akan pastikan informasi yang masuk itu kami kurasi dengan teknologi. Kami akan juga mengedukasi content creator agar dapat memproduksi informasi yang berkualitas.”

Lewat penggabungan platform berbasis AI, ditambah banyaknya inisiatif pengumpulan informasi dari para content creator, BuddyKu diharapkan mampu memberikan peluang bagi banyak pihak khususnya para content creator. BuddyKu menargetkan untuk mendorong keekonomian baru industri informasi digital di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini