Pengamat Gadget: Permintaan Smartphone di Indonesia Masih Tinggi

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 57 2497540 pengamat-gadget-permintaan-smartphone-di-indonesia-masih-tinggi-FArlmXrqPG.jpg Ilustrasi (Foto : Livescience)

PENGAMAT gadget Lucky Sebastian menilai permintaan smartphone di Indonesia masih sangat tinggi sampai sekarang. Hal tersebut terlihat dari gencarnya para vendor yang merilis lebih banyak tipe ponsel baru di tahun ini dan tetap laku.

"Ini menunjukkan permintaan ponsel makin tinggi," ujar Lucky saat dihubungi melalui pesan singkat.

Smartphone

Apalagi adanya fitur yang ingin dicoba masyarakat, seperti jaringan 5G. Walau sampai saat ini jaringan 5G masih sangat terbatas, masyarakat Indonesia selalu ingin lebih siap.

Baca Juga : Imbas Kelangkaan Komponen, Pengiriman Smartphone Global Turun

Malahan, kata Lucky, ada kemungkinan kenaikan penjualan ponsel di tahun ini dan juga tahun depan. Namun terhambat karena dunia sedang mengalami kekurangan pasokan untuk chip, yang juga melanda PC, Mobil, peralatan elektronik lainnya.

Baca Juga : Daftar 53 Tipe HP yang Telah Diblokir WhatsApp Per 1 November

Adapun ponsel yang paling diminati datang dari kelas mid to low dengan harga di kisaran Rp 1-3 juta. Semenjak persaingan makin sengit antar vendor, selain harga murah, para pabrikan juga banyak membawa fitur-fitur baru ke smartphone dengan harga terjangkau.

Seperti baterai kapasitas besar, fast charging, NFC, multi kamera, desain yang bagus, RAM dan storage besar, bahkan koneksi 5G. "Ini membuat pasar smartphone affordable menjadi sangat menarik." pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini