Apple Mulai Biarkan Pengunjung Toko di AS Tanpa Masker

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 08 November 2021 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 57 2498294 apple-mulai-biarkan-pengunjung-toko-di-as-tanpa-masker-n75ywfPVBK.jpg Apple (Foto: The Guardian)

RUPANYA Apple dilaporkan berencana untuk mulai mengakhiri persyarakat menggunakan masker bagi para pelanggan di beberapa toko ritel AS.

Dilaporkan oleh Bloomberg, perusahaan telah memberi tahu karyawan tentang perubahan ini lewat memo internal.

masker

Keputusan ini diambil berdasarkan pada penurunan kasus virus corona dan kenaikan tingkat orang yang sudah di vaksinasi.

Memo terbaru menyatakan bahwa kebijakan masker yang diperbarui akan berlaku untuk pelanggan ritel di lebih dari 100 dari 270 toko Apple di AS dan akan sama untuk pelanggan yang divaksin dan tidak.

Namun, persyaratan masker untuk karyawan ritel Apple akan berlaku, dan akan berlanjut untuk pelanggan di area di mana pemerintah daerah masih mewajibkan penggunaan masker dalam ruangan.

Perusahaan menambahkan bahwa mereka akan terus memantau panduan lokal dan data Covid sepanjang musim liburan mendatang dan menyesuaikan sesuai persyaratan, menurut Bloomberg.

Sebelumnya, pada Maret 2020, perusahaan menutup sebagian besar toko ritelnya saat virus corona mulai menyebar. Dan mulai membuka kembali beberapa toko AS pada Mei 2020.

Sebagian besar toko yang sudah buka untuk pelanggan melakukan pemeriksaan suhu dan mewajibkan pelanggan dan karyawan untuk mengenakan masker.

Baca juga: Canggihnya Fitur Crash Detection, Mampu Deteksi Kecelakaan Mobil

Apple mulai membuka kembali semua toko ritel AS pada Maret 2021 ketika vaksin sudah mulai tersedia.

Disebutkan Apple mulai melonggarkan aturannya persyaratan masker untuk pelanggan pada Juni karena tingkat vaksinasi mulai meningkat, hanya saja harus kembali lagi pada Juli ketika kasus Covid-19 melonjak.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini