Google Messages Bisa Kirim Video dari Photos

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 08 November 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 57 2498301 google-messages-bisa-kirim-video-dari-photos-C9skX7z368.jpg Google Message (Foto: 9to5)

RUPANYA aplikasi SMS/RCS default Android disebut akan menerima fitur baru. Hal ini diketahui dalam laporan terbaru APK Insight dari 9to5Google.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (8/11/2021), fitur baru ini memungkinkan pengguna mengirim video melalui Google Photos jika RSC tidak tersedia.

 Google message

Versi beta dari Google Messages 10.4 mengungkapkan preferensi pengaturan baru yang disebut Google Photos: Bagikan video kejernihan yang lebih tajam dalam teks (SMS/MMS).

Nantinya outlet dapat mengaktifkan fitur untuk muncul di menu pengaturan aplikasi.

Berdasarkan deskripsi setelan ini, penerima kemungkinan akan menerima tautan Google Photos untuk mengklik dan menonton video dari pengirim.

Kemungkinan lainnya adalah penerima yang menerima tautan Google Photos ke aplikasi Messages bisa menonton video berkualitas tinggi langsung dari jendela obrolan.

File besar berbagi cloud bukanlah konsep baru. Samsung sudah lebih dulu mendukung "Berbagi Tautan" yang mengunggah foto dan video ke server Samsung untuk diunduh penerima dalam waktu terbatas melalui tautan yang diakses melalui browser apa pun.

Solusi pihak pertama dari Google akan menjadi ide yang bagus karena video tidak lagi layak untuk dikompresi dan dikirim melalui cara yang ketinggalan zaman.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini