Meta Beri Fitur bagi Admin Guna Ubah Tampilan di Grup Facebook

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 08 November 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 57 2498309 meta-beri-fitur-bagi-admin-guna-ubah-tampilan-di-grup-facebook-guZQHRL7fd.jpg Meta (Foto: Sidney news today)

RUPANYA induk perusahaan Facebook baru melakukan rebranding dengan mengganti nama menjadi Meta.

Dengan rebranding tersebut, perusahaan juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang bisa membantu para admin di grup Facebook.

 Facebook

Head of Facebook App Tom Alison mengatakan, jika setiap grup memiliki keunikan dan budayanya masing-masing. Untuk itu admin kini diberikan cara untuk menyesuaikan tampilan dan suasana grupnya agar tetap unik.

Para admin dapat membuat beberapa perubahan. Termasuk menyesuaikan dengan mudah warna, latar belakang, dan font postingan yang ditampilkan di grup, beserta emoji yang bisa digunakan anggota untuk menanggapi konten.

"Admin juga bisa menggunakan set fitur untuk memilih serangkaian preset format postingan, lencana, fitur admin, dan lainnya yang bisa diaktifkan untuk grup dengan sekali klik, sehingga komunitas bisa berinteraksi dengan cara yang mereka inginkan," ujar Alison dalam keterangan tertulis, Minggu (7/11/2021)

Memberikan saran untuk penggunaan format yang lebih disukai kepada anggota saat mereka memposting di grup. Ini akan muncul di tombol posting baru yang tetap ada saat anggota menelusuri grup, sehingga mereka pun tidak perlu lagi menggulir kembali ke atas jika ingin memposting.

Admin juga bisa membuat salam unik dan membagikan aturan grup yang akan diterima anggota baru secara otomatis saat mereka bergabung ke grup.

Para anggota juga bisa memberi penghargaan komunitas, seperti Insightful, Uplifting, atau Fun, untuk konten yang mereka anggap bermanfaat.

 Baca juga: Mark Zuckerberg Boleh Pakai Nama Meta, tapi Bayar Rp268 Miliar

Penghargaan ini mendorong interaksi, membuat konten jadi lebih mudah dilihat anggota, dan membantu mendemonstrasikan konten grup secara optimal.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini