Begini Cara Membalas WA saat Main Game di HP

Wahyu Budi Santoso, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 326 2498903 begini-cara-membalas-wa-saat-main-game-di-hp-bBXdnoonZF.jpg Main game (Foto: Android central)

KADANG saat kita main game di HP, tiba-tiba ada chat dan teman atau pacar masuk. Rasanya malas sekali untuk menghentikan permainan game untuk membalas chat mereka.

Tentu hal ini akan mengganggu mood bermain Anda yang lagi seru-serunya.

 main game

Jika tidak ingin terganggu ketika sedang seru-serunya bermain game di HP tapi harus membalas WA, Anda bisa melakukan cara-cara berikut ini. Namun Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi bernama Direct Chat di Google Play Store.

Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk membalas pesan dari berbagai aplikasi chatting yang ada di HP Anda tanpa harus membuka terlebih dahulu aplikasinya.

Berikut ini beberapa aplikasi yang mendukung Direct Chat secara default, seperti WhatsApp , Kik, Hangout, Telegram, Allo, Textra, Skype, Facebook Messenger, dan lain-lain.

Berikut cara membalas WA saat bermain game di HP tanpa keluar dari aplikasi permainan yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Terlebih dahulu Anda download aplikasi Direct Chat dari Play Store.

2. Begitu Direct Chat sudah diinstal, buka dan silahkan klik pada 'Bolehkan Berjalan Otomatis.'

3. Selanjutnya dibagian 'Mulai Otomatis' kamu bisa nyalakan tombolnya menjadi 'On' lalu kembali lagi ke halaman utama tadi.

4. Lakukan hal yang sama pada bagian 'Perizinan Membuat Overlay.' Begitu juga pada Izinkan di tampilkan di aplikasi lain' kamu geser tombol ke 'On'. Nyalakan juga tombol 'On' pada 'Bolehkan Notifikasi'.

5. Setelah semua tombol dalam posisi 'On', klik 'Mari Mulai' dan kamu bisa nyalakan tombol 'On' pada aplikasi yang ingin kamu sambungkan ke Direct Chat.

6. Jika sudah memilih aplikasi yang ingin tersambung ke Direct Chat, kamu sudah bisa menggunakannya dengan melakukan tap pada bagian Coba ChatHead.

Baca juga: Rasakan Sensasi Menjadi Pembalap dalam Game Road Rush!

7. Kalau sudah, Anda sudah bisa mainkan game di HP dan tetap bisa membalas chat WhatsApp jika tanpa keluar dari keseruan bermain game di HP.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini