Jangkau 73 Juta Pembaca Setiap Bulannya, MPI Dominasi Pertumbuhan Media Digital di Indonesia

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 54 2499488 jangkau-73-juta-pembaca-setiap-bulannya-mpi-dominasi-pertumbuhan-media-digital-di-indonesia-8oXVWEc0UM.jpg Media Digital (Foto: Forbes)

PT MEDIA NUSANTARA CITRA TBK (MNCN) kembali menunjukkan dominasinya dalam pencapaian pangsa pemirsa nasional melalui produksi konten yang berfokus pada segmentasi pasar di Indonesia. Masyarakat kini cenderung lebih suka mengakses berita atau menonton hiburan melalui gadget. Terlebih penetrasi internet yang kian kuat juga mendorong pertumbuhan media digital.

Diketahui, MNC Media memiliki news aggregator di RCTI+ yang menampilkan 7.000-8.000 berita pilihan dari berbagai portal berita nasional setiap harinya. MNCN juga memiliki 6 portal berita Okezone.com, Sindonews.com, iNews id, Celebrities.id, Sportstars.id dan IDXchannel.com. Media online tersebut berada dalam naungan MNC Portal Indonesia (MPI).

 MNC media

Pertumbuhan portal berita online MNC Group meningkat hingga 19,09% dalam satu bulan terakhir dengan 73,2 juta monthly active users.

“Kita berada di ekosistem media terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara jadi kolaborasi antara setiap unit media menjadi faktor penentu pertumbuhan MNC secara signifikan,” ujar Hary Tanoesoedibjo Executive Chairman MNC Group.

Sedangkan Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi menyebutkan keberhasilan MPI bisa mencapai angka 73,2 juta karena MPI memiliki strategi yang masuk ke semua kualifikasi users.

“Dan, masing-masing portal memiliki pembacanya sendiri. Karena kita masuk ke-6 segmen yang berbeda dan kita bisa memaksimalkan pembaca di segmen itu. Sehingga pertumbuhan nya bisa berkali lipat,” ungkapnya.

Direktur Pemberitaan MNC Portal Indonesia Yadi Hendriana mengatakan MNC Portal Indonesia selama ini berkembang dengan pesat karena memiliki kecepatan berita yang menjadi andalan dan akurasi dan pemilihan issue yang tepat. “Tapi kami tekankan bahwa dengan adanya kecepatan kita tetap memegang teguh prinsip-prinsip jurnalistik, dan mengedepankan disiplin verifikasi yang bertujuan agar publik tercerahkan dengan berita-berita kita. dan bisa berguna bagi masyarakat sesama,” ucap Yadi.

Baca juga: Pelanggan MNC Vision, K-Vision, MNC Play & PLAYBOX, Bisa Tonton Ratusan Channel Premium Gratis di Vision+

Terdekat, MNC juga akan segera meluncurkan platform berbagi informasi untuk publik berbasiskan Artificial Intellegent dan teknologi UGC (User Generated Content), Buddyku.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini