Clubhouse Rilis Fitur Replays, Buat Apa?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 57 2499432 clubhouse-rilis-fitur-replays-buat-apa-KbQjSptOqK.jpg Clubhouse (Foto: Like minds)

CLUBHOUSE secara resmi meluncurkan Replays atau pemutaran ulang. Ini merupakan sebuah fitur yang membuat pengguna dapat mendengarkan kembali diskusi yang telah terjadi di room Clubhouse.

Saat ini Replays sudah bisa digunakan oleh para pengguna iOS dan Android.

 Clubhouse

"Clubhouse ingin mengabadikan hal-hal luar biasa yang terjadi pada saat diskusi di suatu room berlangsung, dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh streaming audio non-interaktif," kata Clubhouse dalam keterangan tertulis, Selasa (9/11).

Replays merupakan fitur opsional yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan oleh para kreator di Clubhouse pada saat mereka melakukan diskusi di sebuah public room atau ruangan yang dapat diikuti oleh seluruh pengguna.

Saat fitur Replays diaktifkan, siapa pun dapat memutar ulang dan mendengarkan kembali diskusi yang terjadi di room tersebut kapanpun mereka mau.

Mereka yang mendengarkan ulang akan merasakan pengalaman yang sama seperti orang-orang yang bergabung secara langsung

Baca juga: Clubhouse Bisa Disematkan ke Luar Platform

Ada beberapa fitur khusus yang akan pengguna temukan pada saat menggunakan Replays, yakni sematkan tautan di dalam room, berpindah dari pembicara satu ke pembicara berikutnya, melihat siapa saja yang bergabung di ruangan, mengunduh audio, dan melihat jumlah total audiens yang hadir

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini