Instagram Uji Fitur Berlangganan, Para Kreator Bakal Ketiban Rezeki

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 57 2499845 instagram-uji-fitur-berlangganan-para-kreator-bakal-ketiban-rezeki-KvoC6eyPqR.jpg Instagram Hadirkan fitur berlangganan (foto: gadget NDTV)

MENLO PARK - Instagram, aplikasi berbagi foto dan video bakal menelurkan fitur baru berlangganan yang memungkinkan kreator konten memiliki penghasilan dari media sosial.

Dikutip Gadget NDTV, fitur baru berlangganan bagi konten kreator ini, pengguna harus membayar untuk melihat Stories atau mengakses konten atau media lain dari kreator di aplikasi milik Meta itu, demikian dikutip dari Gadget NDTV.

Baca Juga:  Instagram Kembali Rilis Fitur Preview di Twitter

Di Apple App Store, aplikasi Instagram di AS dan India mulai terlihat adanya fitur Langganan di bawah bagian Pembelian Dalam Aplikasi. Hal ini mengisyaratkan peluncuran fitur berbayar yang lebih luas lagi.

Ditemukan pertama kali oleh TechCrunch, aplikasi Instagram iOS diperbarui dengan pembelian dalam aplikasi bernama Langganan Instagram dengan harga antara USD 0,99 dan USD 4,99 di AS.

Baca Juga: Facebook Tak Bisa Pakai Nama Meta di Instagram Miliknya

Ini juga telah tersedia di App Store India, dengan paket harga Rs. 89 per bulan. Detail langganan baru ditampilkan bersama Lencana Instagram.

Pembelian dalam aplikasi Langganan Instagram pertama ditambahkan ke daftar App Store Instagram AS pada 1 November dengan harga USD 4,99, laporan TechCrunch menambahkan, mengutip perusahaan analitik Sensor Tower. Dan pembelian dalam aplikasi USD 0,99 ditambahkan pada 3 November.

Tak hanya Instagram, Twitter sebelumnya telah lebih dulu mengkonfirmasi bahwa ada opsi pembelian dalam aplikasi muncul di Inggris.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini