WhatsApp Uji Integrasi Dompet Digital Bernama Novi

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 57 2500061 whatsapp-uji-integrasi-dompet-digital-bernama-novi-htzUN0541U.jpg WhatsApp (Foto: Pixabay)

APLIKASI perpesanan WhatsApp terlihat mengintegrasikan dompet digital bernama Novi.

Dompet digital ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran dan mentransfer uang secara global melalui aplikasi pesan instan melalui bank atau kartu.

 WhatsApp

Melansir laman Gadget NDTV, Rabu (10/11/2021), baru-baru ini terlihat beberapa rilis beta WhatsApp Android yang menyarankan pembaruan dengan menyertakan dompet digital ini.

Platform juga meminta pengguna untuk menyerahkan dokumen identitas mereka untuk verifikasi.

Meskipun WhatsApp belum mengkonfirmasi integrasi tersebut, induk WhatsApp, Facebook, telah mengumumkan rencana untuk membawa semua alat pembayaran dan penawaran keuangannya di bawah merek Nova sambil meluncurkan 'Meta' sebagai identitas bisnis barunya.

XDA Developers, melaporkan bahwa baris kode baru terlihat saat melakukan pembaruan untuk Android versi beta 2.21.23.10.

Teks di dalam kode secara khusus menunjukkan bahwa itu akan memungkinkan pengguna mengirim uang secara global melalui dompet digital.

Pengguna WhatsApp mungkin diminta untuk mengunggah dokumen mereka untuk verifikasi sebelum mengaktifkan pengalaman transfer uang baru.

Selanjutnya, pengguna juga akan diminta melalui video selfie untuk verifikasi identitas.

Tak lama setelah Facebook meluncurkan penggantian nama 'Meta' bulan lalu, David Marcus, Kepala unit FinTech di Meta mengumumkan bahwa perusahaan induk menyatukan unit pembayaran dan layanan keuangan serta produknya di bawah merek Novi.

"Beberapa produk ini bermerek Facebook Pay, beberapa tidak bermerek, dan dompet kami beroperasi di bawah merek Novi," ujar Marcus.

 Baca juga: Daftar 53 Tipe HP yang Telah Diblokir WhatsApp Per 1 November

"Jadi seiring waktu, kami akan menyatukan semua pengalaman pembayaran dan layanan keuangan yang ada dan yang akan datang di bawah merek Novi, ” sambung eksekutif itu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini