Makin Keren dengan Dark Mode di Windows 11, Begini Cara Mengaktifkannya

Wahyu Budi Santoso, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 57 2501182 makin-keren-dengan-dark-mode-di-windows-11-begini-cara-mengaktifkannya-zCV2m8yHSo.jpg Windows 11. (Foto: Microsoft)

MENGAKTIFKAN Dark Mode di Windows 11 menjadi salah satu cara untuk menghemat baterai laptop. Mode gelap atau dark mode memang bisa menjadi solusi jika Anda bermain laptop di ruangan gelap.

Nah, berikut cara mengaktifkan Dark Mode di Windows 11. Pertama, klik kanan di tampilan dekston PC atau Laptop Anda, kemudian di daftar menu klik Personalization, kemudian pilih Themes. Seperti dilansir dari The Verge, cara lainnya adalah dengan menekan tombol Windows + I yang akan membuka menu Settings, kemudian pilih Personalization.

Langkah selanjutnya adalah mengklik tab Colors, lalu pilih menu dropdown di sebelah kanan yang berisi tiga kemungkinan tema yang tersedia, seperti Light, Dark and Custom.

Windows 11

Berikut detail menggunakan cara mengaktifkan Dark Mode di Windows 11.

1. Pada layar Desktop Agan, klik tombol Start atau tekan tombol Windows pada keyboard Agan untuk membuka Start Menu.

2. Di Start Menu, klik Settings.

3. Pada layar Settings (pengaturan) utama, klik Personalization.

4. Selanjutnya klik Themes di menu sebelah kiri.

5. Dalam pengaturan Tema, gulir ke bawah ke bagian berjudul "Change Theme". Lalu pilih atau klik Windows (dark).

Itulah beberapa cara mengaktifkan Dark Mode di Windows 11, t ak hanya warna gelap pilihan skema warna yang paling disukai juga banyak tersaji.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini