3 Fitur Terbaru WhatsApp, Sudah Coba Belum?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 57 2501240 3-fitur-terbaru-whatsapp-sudah-coba-belum-j8uPQCftaG.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

APLIKASI WhatsApp memang terus menghadirkan beberapa fitur baru bagi pengguna. Setidaknya ada tiga fitur anyar yang WhatsApp sediakan untuk para penggunanya.

Fitur baru tersebut, yakni editor media daring, pratinjau tautan dan saran stiker. Lantas, Apa saja fungsinya? Dikutip dari keterangan resmi WhatsApp, Sabtu (13/11/2021), berikut tiga fitur anyar di platform pesan instan WhatsApp.

Saran stiker

Untuk menggunakan stiker di obrolan WhatsApp, pengguna biasanya harus mencari stiker dulu di beberapa tab. Cara ini tentu tidak efektif dan memakan waktu yag lama. Dengan stiker kontekstual, kini menemukan stiker yang akurat menjadi lebih mudah dan cepat.

"Kami harap tiga fitur baru ini berguna untuk Anda dan membuat pengalaman chatting dengan teman dan keluarga di WhatsApp semakin menyenangkan." tulis WhatsApp.

Whatsapp

Pratinjau tautan

WhatsApp telah mengembangkan cara agar lawan bicara dapat melihat pratinjau dari tautan ketika mengirim atau menerimanya. Dengan demikian, penerima tautan mendapat gambaran tentang apa yang dikirim dan apa yang akan mereka lihat atau baca.

Editor media daring

Jika sebelumnya pengguna tidak bisa mengedit gambar yang dikirim melalui WhatsApp Web, kini fitur edit media di WhatsApp web telah tersedia. Jadi para pengguna dapat dengan mudah mengedit gambar di komputer seperti layaknya di ponsel.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini