Bikin Konten Prank Jadi Perampok, Youtuber Tewas Ditembak

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 15 November 2021 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 57 2501852 bikin-konten-prank-jadi-perampok-youtuber-tewas-ditembak-sb5HOcmeHb.jpg Youtuber (Foto: Unsplash)

KEJADIAN yang dialami Timothy Wilks harus menjadi pelajaran untuk para Youtuber maupun kreator konten di media sosial. Pasalnya, Youtuber asal Amerika Serikat itu tewas usai membuat prank soal perampokan.

Dilansir dari People, Senin (9/2/2021), menurut keterangan Kepolisian Metro Nashville, Youtuber 20 tahun itu dan seorang temannya sedang mendekati sejumlah orang yang berada di luar taman bermain Urban Air. Wilks membawa pisau dan bertingkah seakan hendak merampok orang-orang tersebut.

 Urban Air

Korban yang didekati oleh Wilks dan temannya adalah seorang pria bernama David Starnes Jr. Mereka tak tahu bahwa Wilks sekadar melakukan prank, dia pun langsung menembak sang YouTuber dengan maksud membela dirinya. Wilks pun langsung tewas di tempat pada saat itu.

Kini, kasus tersebut tengah diselidiki oleh polisi di Unit Kasus Pembunuhan. Bahkan, akan digelar pula investigasi atas pembelaan diri yang dilakukan oleh Starnes. Namun, polisi belum menetapkan tersangka pada kasus tersebut.

Kasus ini bukan insiden pertama di Amerika Serikat, di mana para pengguna media sosial melakukan prank perampokan. Tahun lalu, YouTuber kembar Alan dan Alex Stokes juga sempat didakwa karena pura-pura menjadi perampok bank.

 Baca juga: Pooff.. Konten Creator Tak Lagi Lihat Dislike di Video Youtube-nya

Masing-masing dari mereka dituduh melakukan kejahatan penyekapan yang disebabkan kekerasan, ancaman, penipuan, dan satu dakwaan lain yakni laporan palsu mengenai keadaan darurat. Meski demikian, kedua YouTuber itu melakukan pembelaan dengan mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini