Lewat HUB.ID, Diharap Startup Digital Dapatkan Komitmen Investasi

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 54 2503055 lewat-hub-id-diharap-startup-digital-dapatkan-komitmen-investasi-ZauJcc4qlO.jpg HUB.ID (Foto: Ist)

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) secara resmi merilis program akses investasi bagi insan Startup Digital bernama HUB.ID melalui kegiatan Demo Day. Kegiatan Demo Day dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate.

Program HUB.ID dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 17 hingga 18 November 2021 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat.

 Menkominfo

HUB.ID merupakan program rangkaian kegiatan yang meliputi business mentoring, business matchmaking, dan roadshow Networking Session di sepuluh kota di Indonesia.

Program HUB.ID bertujuan untuk membuka akses kerjasama dan sinergi bagi startup digital dengan berbagai kolaborasi dari korporasi swasta, BUMN, dan pemerintah sebagai salah satu bentuk fasilitasi startup digital yang banyak ditunggu dan dicari oleh start up digital.

Dalam sambutannya, Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan, ia berharap dari kegiatan Demo Day HUB.ID, banyak startup digital akan mendapatkan komitmen investasi dan membantu peningkatan kemampuan startup digital dalam memperluas layanannya.

"Perluasan cakupan dari layanan start up digital adalah salah satu bagian peran kunci dari kesuksesan transformasi digital yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo," kata Johnny G. Plate, Rabu (17/11/2021).

"Harapannya transformasi digital dapat berperan menempatkan Indonesia menjadi Game Changer, tidak hanya sebagai pasar tetapi juga mendorong penguasaan teknologi digital mutakhir oleh semua anak bangsa," lanjutnya.

Sementara itu, Direkrtur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan, mprogram ini akan terus dilaksanakan setiap tahun dan akan melibatkan lebih banyak lagi insan Startup Digital.

 Baca juga: Siap-Siap! Indonesia Bakal Punya 10 Startup Bergelar Unicorn

"Program HUB.ID beperluang menjadi hub yang mempertemukan demand dan supply inovasi di Indonesia dengan menyesuaikan kebutuhan inovasi. Bahkan, mereka juga berpeluang untuk menemukan potensi kerja sama baru yang dapat membantu meningkatkan skala bisnis start up digital," pungkasnya

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini