5 Aplikasi Pembersih RAM, Bikin Ponsel Gak Lemot Lagi

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 57 2503043 5-aplikasi-pembersih-ram-bikin-ponsel-gak-lemot-lagi-1kvBBdbOQZ.jpg Ponsel lemot (Foto: SCMP)

MEMELIHARA kinerja ponsel sangat penting dilakukan. Terutama Anda harus membuang file sampah agar ponsel gak lemot lagi.

Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi pembersih RAM di platform Android. Aplikasi pembersih RAM di perangkat Android sangat baik untuk menemukan file yang tidak berguna dan membantu menghapusnya. Lalu apa saja aplikasi tersebut?

 ponsel lemot

1. AVG cleaner

AVG Cleaner Selain membersihkan sampah, AVG Cleaner juga berfungsi sebagai pengelola file, penguat memori dan penganalisis foto cerdas yang menghapus foto yang berkualitas buruk atau duplikat.

2. SD Maid

Aplikasi ini digunakan untuk menghapus file sampah di Android secara mendalam. Aplikasi ini juga menawarkan penganalisis dan memberikan gambaran umum tentang penyimpanan perangkat.

2. Norton Clean

Aplikasi ini mampu menghapus file sampah secara akurat. Pembersih Android ini mencari file sisa yang ditinggalkan oleh aplikasi yang sudah dihapus, file cache, dan lainnya. Aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya serta aplikasi yang jarang digunakan juga dapat dihapus dengan Norton Clean.

3. CCleaner

Aplikasi ini menghapus sampah, membersihkan RAM ponsel, sehingga mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih. Selain fungsi pembersih, CCleaner juga mampu memantau penggunaan CPU dari berbagai aplikasi, RAM yang digunakan, hingga suhu perangkat.

4. Files by Google

Saat membersihkan sampah di perangkat, Files By Google akan merekomendasikan pengguna untuk menghapus meme yang sudah lama, foto, hingga aplikasi yang tidak digunakan. Salah satu keunggulannya mampu mengtransfer file offline yang cepat.

 Baca juga: Penyebab Ponsel Lemot saat Di-charge, Apa Saja?

5. Go Speed

Tak hanya file sampah, aplikasi ini dapat membersihkan proses latar belakang, menghentikan aplikasi yang berjalan diam-diam, dan menonaktifkan aplikasi otomatis yang tersembunyi. Artinya, aplikasi ini dapat membantu menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini