Beredar Kabar Robot Dirancang Beri Vaksinasi secara Paksa, Ini Faktanya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 54 2503914 beredar-kabar-robot-dirancang-beri-vaksinasi-secara-paksa-ini-faktanya-sNUlUvOWKZ.jpg Ilustrasi Robot (Foto: Alexandr)

BEREDAR video di akun media sosial Facebook yang menampilkan robot mengetuk pintu dan memberikan suntikan kepada manusia. Suntikan tersebut diklaim merupakan vaksinasi Covid-19.

Kabarnya jika seseorang menolak untuk divaksin, maka robot tersebut akan langsung menembak mati orang yang menolaknya. Robot tersebut saat ini diklaim telah menyebar ke seluruh Amerika Serikat (AS) dan dunia.

 Vaksin Covid-19

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, Kamis (18/11/2021), memastikak bahwa kabar yang beredar tersebut salah atau hoax.

Dilansir dari AFP, video tersebut merupakan hasil suntingan komputer karya Lin Gao-qing. Sebelumnya ia membagikan video tersebut melaluo platform media sosial asal China QQ.com. Pada profil media sosialnya Lin Gao-qing juga menyebutkan bahwa ia merupakan seorang special effect artist.

 Baca juga: Covid-19 Melonjak Drastis, Wali Kota Depok Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

Oleh sebab itu masyarakat diimbau untuk tidak ragu-ragu memeriksa kembali informasi yang diterima melalui media sosial atau broadcast pesan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini