5 Inspirasi Tema Instagram Reels Terpopuler, Apa Saja?

Danang Arradian, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 57 2503754 5-inspirasi-tema-instagram-reels-terpopuler-apa-saja-fACq6gI5ni.jpg Instagram (Foto:Hacker king)

BEBERAPA bulan diluncurkan, Instagram Reels langsung jadi fitur bintang Instagram di Indonesia. Jumlah konten dan penonton Reels meningkat tajam dalam waktu singkat.

Country Director untuk Meta Indonesia Pieter Lydian mengatakan, Reels seolah jadi wadah bagi pengguna Instagram di Indonesia untuk mengekspresikan diri, membuat tren, menjelajahi minat, bahkan mengubah passion mereka menjadi sumber penghasilan.

Data internal Instagram menunjukkan kesuksesan Reels di Indonesia disebabkan oleh kehadiran konten-konten yang dicari pengguna saat ini, yaitu entertainment atau konten yang menghibur. Lalu apa saja tema konten Reels yang populer di Indonesia?

 Instagram

1. Komedi

Orang Indonesia suka tertawa dan hal tersebut juga tercermin di Reels. Karena Reels membuka pintu bagi kreator-kreator baru, Instagram melihat munculnya generasi komedian baru di Instagram; seperti @arditerwandha, @kathypermata, @kristo.immanuel, @muhadkly, dan @vennyadisuryo, yang dengan kreatif memanfaatkan kekuatan video berdurasi singkat untuk membuat konten lucu dan menghibur.

 

2. Cinta dan Keluarga 

Pandemi telah membuat orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan dan keluarga. Konten yang menggambarkan interaksi bersama orang terkasih, mulai konten lucu hingga menyentuh hati, juga populer di Reels karena hal ini mencerminkan apa yang dilalui pengguna setiap hari.

3. Fesyen

Orang masih suka belanja walaupun tidak bisa bepergian kemana-mana. Oleh karena itu, Reels menjadi tempat untuk menunjukkan gaya #ootd mereka.

 

4. Kesehatan mental

Banyak konten yang menyejukkan dan membuat kita rehat sejenak dari rutinitas dan stress yang kita hadapi sehari-hari. Di Reels, data Instagram juga menunjukkan adanya tren peningkatan untuk obrolan dan diskusi mengenai kesehatan mental di Indonesia tahun ini lewat hashtag seperti #loveyourself #selflove dan #selfhealing.

 Baca juga: Instagram Uji Fitur Berlangganan, Cocok bagi Kreator Konten Cari Uang

5. Doa dan harapan

Media sosial menjadi sebuah medium untuk saling mengirimkan harapan dan kekuatan. Perayaan HUT RI ke-76 menjadi salah satu momen paling ramai di Reels di Indonesia dengan banyaknya doa serta harapan untuk Indonesia disampaikan melalui Reels.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini