ASUS ROG Phone, Ponsel Kualitas Premium Incaran Para Gamers

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 16 2504465 asus-rog-phone-ponsel-kualitas-premium-incaran-para-gamers-lkzRuywnOK.png Foto: Dok Instagram @asusrog.id

Dewasa ini banyak orang semakin sering bermain game. Entah karena memang hobi, atau hanya untuk melepaskan stress dari pekerjaan dan rutinitas sehari-hari. Karena itu semakin banyak pula brand-brand smartphone yang membuat inovasi ponsel gaming. Tentu saja ponsel gaming menjadi incaran para gamers agar dapat bermain game dengan nyaman di mana saja.

ASUS menjadi salah satu brand yang terkenal dan seringkali memberikan teknologi yang memuaskan para gamers dalam produknya. ASUS telah memboyong smartphone gaming yang banyak diidamkan gamer Indonesia yaitu ASUS ROG Phone (ZS600KL), pada tahun 2018. Dibekali dengan chipset Snapdragon 845 dengan RAM 8GB serta varian kapasitas memori internal yang besar yaitu 128GB dan 512GB. Tentu saja ponsel ini menjadi incaran para gamer.

Tidak hanya itu, HP ini juga dibekali ukuran layar 6 inci dengan display AMOLED dan beresolusi Full HD+. Selain itu, ASUS ROG Phone ini juga disertai sistem pendingin GameCool 3D vapor-chamber yang berfungsi efektif untuk mendistribusikan panas yang menjalar pada SoC serta bodi smartphone. Kapasitas baterainya pun cukup besar yaitu 4000mAh dan didukung fast charging berteknologi Quick Charge 4+ (30W).

Walaupun HP ROG ini memang tidak dibanderol murah. Namun, dengan spesifikasi powerful untuk main game, HP ROG ini jelas layak untuk Anda beli. Berikut beberapa spesifikasi terbaik yang ditawarkan oleh ponsel ini.

Desain yang Menawan

Desain ASUS ROG Phone ini sangat berkarakter, sama dengan laptop gaming ASUS ROG. Bodi dan kerangkanya sangat kokoh. Desainnya dibalut warna hitam khas laptop ASUS ROG. Logo ROG berwarna merah yang dapat menyala pun tersemat di bagian belakang bodi. Lewat desain ini, menunjukkan bahwa pengguna ASUS ROG Phone ini adalah gamers sejati.

Perlindungan Gorilla Glass 6

Tentu saja ponsel ini memiliki perlindungan yang mumpuni. ASUS mendesain bodi ROG Phone ini dengan kombinasi precision-crafted 2.5D, 3D-Curver Corning Gorilla Glass dengan diamond-cut highlights, serta kerangka metal. Smartphone gaming satu ini pun tahan banting, tidak mudah tergores, dan tidak mudah pecah. Tidak hanya itu, ternyata ROG Phone ini juga dibuat water-resistant.

Performa Tangguh Untuk Bermain Game

Dengan embel-embel smartphone gaming, tentu saja chipset yang digunakan HP ASUS ROG pun tak main-main. Untuk mendukung berbagai game ringan hingga berat, ASUS menggunakan chipset Snapdragon 845 untuk ROG Phone ini dan sudah di-overclock hingga 2,96 GHz. Sehingga pengalaman gaming pun memuaskan dan maksimal.

Selain itu, HP ini juga sudah dilengkapi teknologi 3D Vapor Chamber Cooling System serta Aeroactive Cooler untuk menjaga suhu saat digunakan main game. Anda tidak perlu khawatir jika suhu ponsel meningkat saat sedang bermain. Karena dengan sistem yang telah dibekali, suhu ponsel Anda akan tetap terjaga.

Kapasitas Baterai Besar

Ketika bermain game, tentunya Anda membutuhkan waktu yang lama. Kualitas baterai yang tahan lama pun menjadi salah satu spesifikasi yang dicari oleh gamers. Karena itu, tidak hanya chipset ASUS ROG Phone saja yang tangguh, gelar smartphone gaming pun membuat ASUS menanamkan baterai berkapasiatas 4000mAh lengkap dengan teknologi quick charge 4+ 30W.

Jika baterai Anda habis, Anda hanya butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi baterai dari kosong hingga 60%. Tidak perlu menunggu lama untuk kembali menggunakan ponsel ini. Tentunya spesifikasi ini sebanding dengan harga ASUS ROG Phone yang dijual dengan harga premium.

Sebelumnya, ROG (Republic of Gamers) hanya mengeluarkan PC games. Sekarang, kecanggihan tersebut ASUS hadirkan dalam bentuk HP. Meski telah banyak HP gaming yang telah lebih dulu debut, HP satu ini tak kalah canggih karena berbagai fitur dan teknologi yang hadir pada HP ASUS ROG ini tidak dapat ditemukan di gaming phone lain.

Menariknya, selain dirakit dengan cooling fan, spesifikasi ASUS ROG Phone juga memiliki banyak port kabel dan USB tipe C di bagian belakang. Anda dapat menghubungkan handphone ini pada mouse, keyboard, TV atau monitor untuk pengalaman main games lebih menyenangkan.

 BACA JUGA: Asus Zenfone 8 Sebentar Lagi Dirilis, Ini Bocoran Tanggalnya

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menghubungkan gamepad dan analog stick, controller saat main games dengan HP ROG ini. Dan juga, handphone ini juga disertai dengan layar kedua (TwinView Dock) atau biasa disebut juga dengan Wigig Dock.

Setelah melihat spesifikasi dari ASUS ROG Phone ini, tentunya Anda semakin yakin untuk membelinya, bukan? Dalam satu ponsel Anda sudah bisa mendapatkan pengalaman gaming yang memuaskan. Tidak heran jika ASUS ROG Phone ini menjadi incaran para gamers.

Dengan kualitas yang luar biasa dan memuaskan para gamer, tidak heran jika ponsel ini dibanderol mulai dari Rp5 jutaan. Anda dapat menemukan ponsel gaming ini pada e-commerce Blibli.

CM

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini