Google Chrome 97 Beta Diperkenalkan, Beri Fitur Mudah Lacak Situs Web

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 22 November 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 57 2505379 google-chrome-97-beta-diperkenalkan-beri-fitur-mudah-lacak-situs-web-Z1TPjNKLS1.jpg Ilustrasi Google Chrome 97 Beta. (Foto: Shutterstock)

GOOGLE Chrome kembali mendapat pembaruan. Versi anyar ini bernama Google Chrome 97 Beta. Layanan tersebut kini dinilai lebih terlihat sesuai dengan user interface (UI) Windows 11. Kemudian ada fitur privasi terbaru.

Sebagaimana dikutip dari laman GSM Arena, Senin (22/11/2021), fitur baru Google Chrome 97 Beta menyimpan semua data situs ke dalam satu tempat. Ini membuat pengguna dapat dengan mudah melacak situs mana yang menyimpan data di komputer, termasuk cookie.

Baca juga: Cek Fakta: Robot Akan Vaksinasi Covid-19 secara Paksa Manusia? 

Kontrol baru atas data situs terletak di sub-menu yang sama yakni Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Pengaturan Situs > Lihat izin dan data yang disimpan di seluruh file.

Ilustrasi Google Chrome. (Foto: Ubergizmo)

Dengan diperkenalkannya menu baru tersebut, Google menyingkirkan kontrol granular atas cookie dan data situs.

Baca juga: 3 Tips Jitu Gunakan Instagram Reels untuk Bisnis, Mudah Banget 

Alasan di balik perubahan ini adalah bahwa Google menganggapnya lebih mudah bagi pengguna dan kemungkinan akan mengarah pada beberapa pengalaman rusak di situs web tertentu. Tapi, opsi ini akan tetap tersedia untuk pengembang di DevTools.

Terakhir, Chrome 97 Beta menyertakan dukungan untuk API WebTransport dan kueri media CSS guna memeriksa status dukungan HDR dari perangkat tertentu.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini