Februari Tahun Depan, Karyawan Apple Diminta Mulai WFO

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 22 November 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 57 2505474 februari-tahun-depan-karyawan-apple-diminta-mulai-wfo-NiXODcSKbB.jpg Kantor Apple (Foto: The Guardian)

APPLE meminta karyawannya untuk kembali bekerja lagi dari kantor (WFO) mulai Februari 2022 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh CEO Apple Tim Cook kepada para karyawan Apple.

Apple sudah meminta karyawannya untuk kembali ke kantor mulai 1 Februari 2022 sebagai bagian dari pilot kerja hibrid, demikian dikutip dari GSM Arena. Kerja hibrid ini memungkinkan karyawan bekerja dari jarak jauh selama empat minggu dalam setahun.

 Apple

Memang sebelumnya Apple mengizinkan dua minggu kerja jarak jauh dalam setahun, namun saat ini perusahaan menawarkan tambahan dua minggu untuk memberikan lebih banyak kesempatan untuk bepergian, lebih dekat keluarga, atau sekadar mengubah rutinitas.

Pilot kerja hybrid awalnya mengharuskan karyawan Apple untuk bekerja selama satu atau dua hari di kantor. Dan mulai bulan Maret, staf harus datang ke kantor pada hari Senin, Selasa, dan Kamis sementara diizinkan untuk bekerja dari rumah pada hari Rabu dan hari Jumat.

 Baca juga: Apple Mulai Biarkan Pengunjung Toko di AS Tanpa Masker

Apple pertama kali mengumumkan model kerja hybrid pada bulan Juni karena ingin meminta karyawannya untuk kembali ke kantor pada bulan September, tetapi rencana tersebut diubah ke Oktober, kemudian Januari 2022, dan sekarang hingga Februari.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini