Cara Cek Imei iPhone

Rizka Maulaya, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 57 2506239 cara-cek-imei-iphone-GEXZBlusg8.jpg iPhone (Foto: Cnet)

CARA cek imei iPhone harus diketahui oleh seseorang yang ingin membeli iPhone. Sebab iPhone merupakan smartphone mahal yang cukup menguras kantong, jadi harus benar-benar asli.

Perlu diketahui, imei merupakan nomor identitas yang dibuat oleh Global System for Mobile Communications Associations. Nomor ini merupakan identitas ponsel, seperti model produk, negara asal produk.

Nah, terdapat cara cel imei Iphone yang bisa Anda lakukan. Simak yuk!

 iphone

1. Cek nomor imei di belakang body iPhone

Di belakang bawah iPhone, dapat diketahui beberapa informasi penting seperti nama dari perangkat dan infomasi tentang dimana perakitan perangkat. Selain itu, anda juga dapat melihat nomor imei disana.

2. Cari nomor imei lewat pengaturan iPhone

Anda harus masuk ke pengaturan ponsel, lalu pilih menu general atau umum. Kemudian pilih tentang atau about. Lalu baca seluruh informasi yang tampil pada layar ponsel. Disana, anda dapat menemukan nomor IMEI lengkap dengan deretan angka dan huruf acak di dalamnya.

3 Cari imei iPhone lewat kode USSD

Sejatinya kode USSD merupakan kode eksklusif untuk berkomunikasi secara singkat. Komunikasi tersebut terjadi antara perusahaan layanan operator dan perangkat seluler tertentu.

Guna mengecek imei ponsel melalui kode USSD ini, Anda cukup menekan *#06# melalui menu dialer. Hal ini bukan hanya dapat dilakukan pada iPhone saja, tetapi untuk seluruh smartphone juga. Nantinya nomor imei iPhone tampil di layar ponsel.

 Baca juga: Pengguna iPhone Bisa Simpan SIM dan KTP di Aplikasi Wallet

4. Cari imei iPhone lewat situs resmi Kementerian Perindustrian

Segera kunjungi laman http://www.imei.kemenperin.go.id/ guna mengecek imei. Begitu masuk Anda dapat memasukkan nomor imei yang terdapat pada box iPhone. Kemudian, bisa dilihat kesesuaian antara produk didalamnya dengan informasi pada box iPhone tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini