Tiang Telkom Tumbang, Koneksi Internet Warga Jadi Terganggu

Jefli Oktari, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 54 2506695 tiang-telkom-tumbang-koneksi-internet-warga-jadi-terganggu-6TayVeWx5y.jpg Tiang telkom tumbang (Foto: Ist)

TIANG jaringan kabel Telkom tumbang sehingga menyebabkan akses telekomunikasi dan internet pelanggan terganggu sebagian wilayah Kabupaten Solok Selatan tepatnya di Lubuk Gadang Kecamatan Sangir, Rabu (24/11/2021).

PT Telkom Indonesia Witel Sumatra Barat (Sumbar) menyatakan, gangguan akses internet tersebut diakibatkan oleh robohnya tiang 9 meter jaringan kabel Telkom di Lubuk Gadang, Sangir.

 internet terganggu

"Tiang kabel kami ditabrak kendaraan dan roboh sehingga akses komunikasi dan internet terganggu. Saat ini tim dilapangan tengah mengupayakan perbaikan," kata Asisten Manager Communication & Secretariat, Rita Triana.

Rita mengatakan, kejadian itu berada di Nagari Lubuk Gadang dan tim maintenance tengah mengupayakan perbaikan dengan cara melakukan penanaman tiang dan penarikan kabel udara serta penyambungan kabel yang putus.

"Karena tiangnya roboh sehingga kabel udara Telkom putus," lanjutnya.

Sebelumnya, warga yang merupakan penggunaan jaringan komunikasi Telkom di Solok Selatan mengeluhkan akses yang terganggu, terutama koneksi internet dan komunikasi via seluler.

 Baca juga: Internet Terancam Mati Total karena Masalah Keuangan, Warga Lebanon Marah

"Iya ini dari Selasa pagi jaringan susah dan siang kadang kembali normal namun koneksi internet tidak bisa diakses," kata seorang pelanggan Telkomsel, Tono di Padang Aro.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini