Facebook Siap Bayar Kreator di Platform Live Audio Rooms dengan Harga Mahal

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 57 2507677 facebook-siap-bayar-kreator-di-platform-live-audio-rooms-dengan-harga-mahal-aDFs091adv.jpg Facebook (Foto: The verge)

FACEBOOK meluncurkan fitur ruang obrolan audio langsung yang terinspirasi Clubhouse awal tahun ini.

Dan sekarang mereka akan membayar para kreator dan orang berpengaruh hingga USD 50.000 untuk mempopulerkannya. Harga yang cukup fantastis.

 Facebook

Melansir laman Screen Rant, Kamis (25/11/2021) Facebook tidak hanya membayar kreator untuk membuat konten di platform Live Audio Rooms selama beberapa sesi. Perusahaan dilaporkan ingin membayar hingga USD 10.000 kepada tamu yang muncul di acara ini.

Raksasa media sosial itu mulai menguji cobanya pada bulan April ketika tim Eksperimen Produk Barunya meluncurkan aplikasi bernama Hotline untuk menjadi pesaing Clubhouse.

Namun, aplikasi itu gagal, mirip dengan aplikasi eksperimental lain dari divisi di masa lalu.

Lalu perusahaan perlahan memperkenalkan tidak kurang dari empat fitur sosial audio-sentris di seluruh platform Facebook dan Messenger, salah satunya adalah Live Audio Rooms.

Seperti yang diketahui Facebook sebagai platform telah berkurang, terutama di kalangan audiens yang lebih muda.

Mengadopsi 'program akselerator' dari platform saingan, perusahaan dengan cepat merumuskan rencana untuk membayar pembuat konten.

 Baca juga: Meta Tunda Debut Enkripsi End-to-End di Instagram dan Messenger hingga 2023

Sekarang tampaknya perusahaan berusaha keras untuk menghasilkan daya tarik lebih ke fitur Live Audio Rooms, dilihat dari ukuran pembayaran yang ingin dibayarkan kepada pembuat konten audio.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini