Winamp Bangkit Lagi, Siap Saingi Spotify?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 57 2507946 winamp-bangkit-lagi-siap-saingi-spotify-EqqtQb2kyZ.jpg Winamp (Foto: Youtube)

JAUH sebelum ada platform streaming seperti Spotify dan Apple Music, orang mendengarkan musik lewat Winamp.

Winamp menjadi platform pemutar musik yang sangat populer di era 2000-an. Kini, software komputer tersebut bakal berevolusi menjadi suatu platform musik baru.

 Spotify

Berdasarkan informasi teranyar yang tercantum di situs web Winamp.com, aplikasi tersebut bakal remaster dengan desain yang baru yang lebih modern

“Sesuatu yang besar sedang terjadi. Kami sedang membangun Winamp untuk generasi berikutnya. Tidak hanya diperbarui, tetapi benar-benar remaster. Winamp baru menghubungkan Anda ke musik Anda di manapun Anda berada. Ini membawa Anda lebih dekat dengan artis yang Anda cintai. Ini adalah rumah bagi podcast musik dan stasiun radio favorit Anda.” tulis Winamp di situs webnya, dikutip dari Ubergizmo, Jumat (26/11/2021).

Jika ini benar, sepertinya AudioValley akan meluncurkan kembali WinAmp sebagai platform streaming dan memanfaatkan merek untuk membantu menarik perhatian.

Mengingat popularitas layanan streaming, bukan hal yang mengejutkan WinAmp akan di remaster seperti itu.

 Baca juga: Winamp Bakal 'Hidup' Lagi?

Namun yang banyak menjadi pertanyaan apakah branding WinAmp cukup untuk bersaing dengan orang-orang seperti Spotify dan Apple Music masih harus dilihat lagi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini