Cara Merawat Layar Sentuh Ponsel

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 29 November 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 57 2508918 cara-merawat-layar-sentuh-ponsel-aKEHkJenuY.jpg Layar sentuh kotor (Foto: Kim komando)

SAAT teknologi makin canggih, hampir semua ponsel sekarang memakai metode layar sentuh. Namun seringkali penggunaan layar sentuk bikin ponsel tampak berminyak atau kotor.

Oleh karena itu kita perlu merawat layar sentuh. Nah, agar layar sentuh tidak mudah rusak pengguna perlu untuk menjaga dan merawat layar sentuh ponsel.

 merawat layar sentuh

Ini sejumlah cara untuk merawat layar sentuh seperti dilansir dari laman Wikihow.

Pengguna perlu melindungi layar ponsel dengan kaca pelindung atau tempered glass. Kaca ini mampu melindungi layar ketika jatuh ataupun tergores.

Pengguna juga perlu secara rutin untuk membersihkan layar dengan kain halus seperti microfiber cloth. Kain yang biasa digunakan untuk mengelap kacamata juga bisa diandalkan. Sebelum mengelap layar, pastikan pengguna mematikan layar smartphone.

 Baca juga: 5 Aplikasi Pembersih RAM, Bikin Ponsel Gak Lemot Lagi

Saat mengelap layar, disarankan untuk melakukan gerakan memutar guna menghasilkan daya pembersihan yang maksimal. Apabila benar-benar diperlukan, kain pembersih bisa dibasahi dengan cairan pembersih khusus.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini