Share

Fitur Q&A TikTok Kembali Muncul, Ada Banyak Perubahan

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 57 2510109 fitur-q-a-tiktok-kembali-muncul-ada-banyak-perubahan-KZSrZsDubv.jpg TikTok (Foto: 9to5 Mac)

TIKTOK sempat memperkenalkan fitur Q&A yang memungkinkan pengguna mengirim pertanyaan ke kreator konten.

Sayangnya fitur tersebut menghilang secara misterius dari Tiktok beberapa bulan setelah dirilis.

Namun sekarang, aplikasi video pendek itu terlihat meluncurkan kembali fitur Q&A dengan lebih banyak opsi.

 TikTok

Seperti yang dicatat oleh konsultan media sosial Natt Navarra, fitur Q&A kembali di TikTok. Namun kali ini, perusahaan juga menambahkan opsi untuk mengundang orang lain menjawab pertanyaan.

Mengutip laman 9to5Mac, Selasa (30/11/2021), pengguna dapat memilih apakah akan menampilkan Tanya Jawab di profil mereka dan juga memilih siapa yang dapat mengundang mereka untuk menjawab pertanyaan.

Seperti gambar tangkapan layar yang dibagikan, pengguna TikTok dapat membatasi Tanya Jawab untuk pengikut saja, teman yang mengikuti kembali, atau tidak untuk siapa pun.

Jika kreator konten menonaktifkan fitur Tanya Jawab, pertanyaan dan jawaban tidak akan muncul di profil Anda untuk orang lain.

TikTok juga mengembangkan fitur lain yang disebut "Tanya di TikTok", seperti namanya fitur ini merupakan komunitas terbuka untuk mengajukan pertanyaan di jejaring sosial asal China tersebut.

Ada daftar semua pertanyaan yang diajukan oleh pengguna, dan masing-masing menunjukkan jawaban atas pertanyaan itu dalam video.

 Baca juga: Seleb TikTok Ini Dibayar Miliaran Rupiah dari Sekali Posting

Pada laporan juga menyebutkan TikTok akan memungkinkan pengguna menandai orang lain di video, sehingga akan lebih mudah untuk menunjukkan kepada orang lain siapa yang ada dalam video yang diunggah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini