Share

Pentingnya Penggunaan Data bagi Platform Digital

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 54 2510958 pentingnya-penggunaan-data-bagi-platform-digital-V3AGiLPJN1.jpg Platform Digital (Foto: Dataflog)

CTO MNC Group Yudi Hamka menilai, penggunaan data sangat penting sekali, apalagi bagi MNC Group yang memiliki banyak platform digital.

Sebut saja data seperti ID pelanggan dan membership, di mana data ini akan diolah dalam satu platform big data analytic.

 Yudi Hamka

"Kenapa kita tabung dalam big data analytic? Agar kita bisa men-deliver single of truth dari informasi setiap customer base atau pengguna di MNC Group," ujarnya dalam webinar ABDI 'Future Big Data & AI Ecosystems', Kamis (2/12/2021).

Pengelolaan data tentunya sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh OJK dan pemerintah. Hal ini tentu untuk memastikan agar para pelanggan tetap nyaman saat menggunakan platform milik MNC.

Setelah dikonsolidasikan, data tersebut akan digunakan untuk menyampaikan berbagai macam rekomendasi baik itu konten, produk, maupun fintech services kepada masing-masing individu.

 Baca juga: BuddyKu, Platform Informasi dengan Teknologi Artificial Intelligence

"Ini akan disampaikan kepada masing-masing individu dengan personalize experience yang mereka inginkan," pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini