Share

3 Cara Guna Melindungi Ponsel dari Air Hujan

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 57 2510780 3-cara-guna-melindungi-ponsel-dari-air-hujan-RZsZR5YR0C.jpg Hujan (Foto: Freepik)

SAAT ini sudah mulai musim hujan. Kadang-kadang kalau kita membawa ponsel lalu tiba-tiba hujan akibatnya ponsel basah terkena air hujan.

Oleh karena itu, pengguna perlu memberikan perlindungan khusus untuk melindungi ponselnya dari air hujan. Berikut ini, beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencegah ponsel basah saat hujan.

 hujan

1. Pakai Nano Coating

Nano Coating bisa melapisi ponsel sehingga memiliki ketahanan dari terpaan air hujan. Caranya iala mengoleskan atau menguapkan cairan nano coating itu di tubuh ponsel.

 

2. Pakai Waterproof Bag

Pakai waterproof bag, yang biasanya digunakan pengguna ponsel untuk mengabadikan momen saat berenang. Ketika hujan tiba waterproof bag bisa menjadi menjadi alternatif pengguna untuk mencegah ponsel terkena air ketika hujan.

 Baca juga: Hujan Terus, Lakukan Langkah Ini jika Ponselmu Terendam Air

3. Pakai Plastik Zip lock

Plastik zip lock memiliki bagian perekat yang memungkinkan plastik tertutup sempurna. Pengguna bisa memasukan ponsel ke dalam plastik zip-lock agar aman dari tetesan air hujan.

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini