Share

Fitur Locked Folder Google Photos Tersedia untuk Pengguna Non-Pixel

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 57 2512504 fitur-locked-folder-google-photos-tersedia-untuk-pengguna-non-pixel-DF8C2qm3JW.jpg Google Photos (Foto: Gizbot)

FITUR 'Locked Folder' Google Photos yang menjanjikan untuk menyimpan foto sensitif dari rol foto utama pengguna, mulai diluncurkan ke ponsel non-Pixel.

Sebelumnya Google mengatakan pada September bahwa fitur tersebut akan segera diluncurkan ke lebih banyak ponsel Android lainnya.

Menurut laporan Android Central, fitur Locked Folder mulai muncul di beberapa perangkat Android seperti Samsung dan OnePlus.

Dan juga perangkat Pixel lama yang awalnya tidak mendapatkan akses ke sana juga kini terlihat mendapatkannya, demikian dikutip dari The Verge, Senin (5/12/2021).

 locked folder

Fitur ini memungkinkan pengguna memilih foto atau video tertentu dan memasukkannya ke dalam kode sandi atau folder terkunci biometric.

Pengguna juga akan mengeluarkan file foto dan viseo dari feed foto utama dan menjauhkannya dari cloud.

Baca juga: Google Umumkan Aplikasi dan Game Terbaik di Google Play Store 2021, Simak Daftarnya!

Fitur ini diperkenalkan pertama kali di ponsel Google sendiri Pixel 3 dan yang lebih bar pada bulan Juni, setelah diumumkan di presentasi I/O Google pada Mei lalu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini